javascript hit counter

Teh Rasa Aquarium, Inovasi Teh Terbaru Dari Taiwan

Biasanya, pagi hari adalah waktu yang sangat tepat untuk meneguk secangkir Teh hangat sebelum memulai hari dengan berbagai aktivitas luar yang akan menguras energi. Teh akan membuat tubuh menjadi lebih berenergi untuk memulai pagi anda yang cerah.

Meminum teh di pagi hari akan lebih baik jika dilakukan pada saat anda belum mandi dan belum melakukan aktivitas apapun. Teh hangat yang anda minum akan memberikan kesegaran pada tubuh.

Pengertian Teh:

Teh adalah salah satu jenis minuman berkafein yang dihasilkan dari pengolahan daun tanaman teh (Camellia sinensis). Daun yang diolah untuk menjadi teh ini biasanya menggunakan daun pucuk yang ditambah dengan 2-3 helai daun muda di bawahnya. Daun tersebut kemudian harus melewati proses ‘fermentasi’ sebelum dapat di konsumsi.

Meskipun pengolahan daun teh dilakukan dengan cara ‘fermentasi’, namun dalam proses pengolahannya, teh ini tidak menggunakan ragi (mikroorganisme) dan juga tidak menghasilkan alkohol seperti proses fermentasi pada umumnya. Proses Fermentasi daun teh lebih tepat jika disebut sebagai proses oksidasi, karena pemecahan komponen-komponen yang terkandung dalam teh dibantu oleh oksigen yang ada di udara.

Jenis-jenis Teh:

Teh tidak hanya terdiri dari satu jenis. Teh terdiri dari beragam jenis, dan memiliki fungsi masing-fasing terhadap tubuh. Berikut ini adalah beberapa jenis Teh, yang paling sering anda jumpai di sekeliling anda:

1. Teh hijau (green tea)

Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang tidak mengalami proses fermentasi, akan tetapi mengalami proses pengeringan dan penguapan daun yang sedikit lebih lama dibandingkan teh putih.

2. Teh hitam (black tea)

Teh hitam adalah teh yang proses fermentasinya berlangsung secara sempurna, sehingga hampir semua kandungan tanin terfermentasi menjadi theaflavin dan thearubigin.

3. Teh oolong

Teh yang proses fermentasinya berjalan secara tidak sempurna, sehingga masih mengandung sedikit tanin dan beberapa senyawa turunannya. Teh oolong merupakan perpaduan dari teh hijau dan teh hitam.

4. Teh putih (white tea)

Teh yang di buat hanya dari bagian pucuk teh yang terlindung dari sinar matahari, sehingga tidak terjadi pembentukan klorofil. Pembuatan teh putih tidak melalui proses oksidasi. Teh putih merupakan jenis teh yang paling banyak mengandung aktioksidan dan biasanya harganya sangat mahal.

Sejarah Teh:

Asal Mula Teh sebenarnya masih menjadi sebuah legenda. Tapi, beberapa orang percaya bahwa sejarah atau asal usul teh erat kaitannya dengan cerita Kaisar Cina Shen Nung. Ketika Kaisar Shen Nung akan minum air mendidih, beberapa daun dari pohon yang menjuntai tertiup angin dan jatuh ke panci berisi air rebusan tersebut. Sang Kaisar mencicipi air rebusan tadi dan merasakan kenikmatan dari teh yang dia minum. Sejak saat itu, teh mulai populer di Cina.

Karena memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh, teh menjadi salah satu minuman yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat. Tidak hanya di Cina, tapi juga di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia, minuman yang satu ini sangat populer dan mudah anda temukan.

Teh Rasa Akuarium:

Kalau biasanya teh disajikan dalam bentuk bubuk yang harus di saring terlebih dahulu sebelum diminum, kini semakin berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan, teh sudah bisa dinikmati dengan sangat mudah karena dibuat dalam bentuk kantungan-kantungan kecil sehingga anda tidak akan kerepotan untuk menyaring lagi. Anda cukup meletakkan kantung teh ke dalam gelas, kemudian menuangkan air panas ke dalamnya.

Jika pada umumnya sensasi menikmati secangkir teh sangat biasa saja, perusahaan asal Taipei, Taiwan mengembangkan varian baru yang cukup unik pada teh celup dan menawarkan sensasi meminum teh yang berbeda dari biasanya. Anda akan merasakan sensasi meminum teh dengan rasa aquarium.

Teh unik ini dinamakan Charm Villa. Teh ini merupakan teh dalam bentuk kantongan seperti biasanya. Yang membuat teh kantongan ini berbeda adalah bentuknya yang menyerupai ikan. Teh ini akan mengembang dan berubah menjadi ikan koki ketika dicelupkan pada air. Pada saat meminumnya, Anda akan merasa seperti sedang meminum air aquarium. Kantong teh berbentuk ini didesain oleh 28 siswa dari St. Johns University di Taipei.

Bahan untuk membuat kantong teh unik yang digunakan berasal dari Jepang dan daun teh di dalamnya menggunakan produksi asli Taiwan. Untuk membuat kantung teh unik ini, diperlukan 16 langkah yang sebagian besar menggunakan tangan manusia sendiri dan butuh keterampilan khusus. Desain unik yang digunakan oleh teh ini telah menghasilkan banyak penghargaan.

Teh Charm Villa ini menyajikan 4 jenis varian rasa, seperti: teh rose oolong, black ruby, jin xua oolong dan oriental beauty. Untuk mendapatkan satu lusin Charm Villa ini, Anda harus merogoh kocek cukup dalam, yaitu sekitar satu juta rupiah. Harga yang tinggi dikarenakan proses pembuatan ini cukup sulit dan rumit serta teh ini memiliki rasa yang sangat nikmat.

Categories: unique