javascript hit counter

Indahnya Berlibur Menikmati Ciptaan Tuhan

Gunung adalah salah satu ciptaan Tuhan yang pemandangannya sangat menakjubkan dan dapat kita nikmati keindahannya di saat kita sudah letih bekerja ataupun sudah penat dengan keadaan di kota yang penuh dengan kendaraan yang beraneka ragam. Gunung bisa kita temui di daerah pedesaan, misalnya saja Gunung Sibayak, Tanah Karo di Sumatera Utara. Bagi sebagaian orang yang tinggal di Sumatera Utara, ini adalah salah satu gunung paling indah.

Dari foto saja sudah sangat indah pemandangannya, apalagi jika kita melihatnya dengan mata kepala kita sendiri, sangat wooww sekali. Di gunung Sibayak ini kita juga bisa bermalaman atau berfoto ria dengan sanak saudara kita. Pembahasan kita ini gak cuman hanya gunung Sibayak yang bisa kita nikmati di Tanah Karo, kita juga bisa berwisata ke Air Terjun Si Piso-Piso. Air terjun Piso-Piso juga sangat indah untuk kita nikmati bersama keluarga, kerabat dan orang orang terdekat kita.

Wiidddihhh, sangat merayu sekali air terjun ini untuk kita datangin, air terjun Si Piso-Piso sangat terkenal di sumatera utara, maupun luar negeri. Ini salah satu pemandangan yang tidak mungkin kita lewati jika kita sedang berlibur ke Tanah Karo. Bukan cuman gunung dan air terjun saja yang bisa kita nikmati di daerah sumatra utara, tentu masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang masih bisa kita nikmati.

Tempat wisata lainnya adalah Danau Toba. Danau Toba terdapat di kota Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Simalungun. Danau ini memiliki ukuran panjang sekitar 100 kilometer, lebarnya sekitar 30 kilometer dan kedalamannya mencapai 505 meter ( 1.666 kaki). Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Wadduhh.. fotonya indah sekali ya, melihatnya dari foto saja sudah membuat kita lupa sama kejenuhan saat bekerja dan masalah yang ada dirumah, jadi tunggu apalagi? Atur terus jadwal kapan anda akan berlibur ke Danau Toba. Nggak perlu ragu deh sama keindahan yang satu ini karena kalian pasti nggak bakalan nyesal. Lihat aja foto-fotonya dibawah ini.

Di Danau Toba juga ada pulau vulkanik atau yang sering disebut sebagai Pulau Samosir. Pulau Samosir terletak di tengah Danau Toba, jika ingin ke Pulau Samosir, anda bisa menaiki kapal feri supaya bisa melewati Danau Toba. Di perjalanan saat naik kapal feri, anda juga bisa menikmati keindahan bukit-bukit yang akan dilalui, bukitnya yang terasa mengelilingi kita. Saat mengelilingi Pulau Samosir, anda juga pasti akan melihat betapanya indahnya pemandangan Batu Gantung. Konon katanya Batu Gantung ini punya satu cerita tentang perjodohan anak gadis yang bernama Seruni, yang akan dijodohkan orang tuanya tetapi Seruni gak setuju dengan perjodohan itu. Karena Seruni terus dipaksa, akhirnya ia memutuskan untuk bunuh diri bersama dengan anjing kesayangannya.

Sebelumnya, anjingnya sudah berusah untuk menggonggong untuk memberi orangtua tetapi orangtua Seruni tak memperdulikan dan mengabaikannya. Si anjing pun berusaha untuk menolong Seruni, tapi apalah daya, si anjing pun ikut bersama Seruni. Karena sebelumnya Seruni sedang bersedih, Seruni sempat mengatakan merapat merapat merapat sama batu yang ada disekitarnya dan batu pun menjepit tubuh Seruni dan anjingnya. Begitulah cerita yang beredar di sana, tapi yang membuat Batu Gantung ini ingin dilihat para wisatawan adalah karena cerita legendanya tadi yang benar-benar mengharuhkan.

Memang kalau kita melihatnya biasa saja, tapi seperti yang saya katakan tadi, Batu Gantung ini terkenal karena cerita legendanya sehingga membuat para wisatawan tertarik untuk melihatnya.

Sekianlah info liburan yang saya buat, semoga anda tertarik untuk berlibur dan menikmati ciptaan Tuhan yang ada di muka bumi ini.

Catatan : Jangan pernah lupa untuk mengatur jadwal liburan bersama keluarga anda.

Categories: travel