javascript hit counter

Xiomi Type Mi5X Sudah Rilis di China

Xiomi kembali merilis Smartphone yang kali ini hadir dengan Spesifikasi handal dan bertype Mi5X pada tanggal 26 July 2017 di China dan bersamaan dengan peluncuran MUI9. Unit kamera ganda yang ada pada Xiomi Mi5X konon sama dengan milik Smartphone Flagship Mi6.

Pada Mi5X, kedua kamera sama-sama memiliki resolusi 12 Megapiksel dan bedanya adalah yang satu dibekali dengan lensa Wide Angle berbukaan F2.2. Sementara itu kamera yang satu lagi dilengkapi Lensa Short Tele dengan Aperture F2.6 untuk menjepret foto portrait.

Meskipun dari segi harga Xiomi Mi5X ini dikabarkan harganya dibawah Mi6 yang mana harga pada Smartphone saat ini berkisar diangka 1.499 Yuan atau berkisar 2.9 juta rupiah. Sedangkan jika dibanding harga pada Mi6 yang berkisar 4,8 sampai 5 jutaan yang lumayan jauh berbeda, perbedaan harga ini dikarenakan dari segi spesifikasi Mi6 masih diatas Xiomi Mi5X. Berikut adalah spesifikasi Xiaomi Mi5X :

Spesifikasi Xiaomi Mi 5X

Sangat menarik sekali spesifikasinya jika kita lihat, Xiomi Mi5X ini menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 625 bertype Octa Core dengan Clock Speed 2Ghz dan didukung dengan RAM sebesar 4Gb serta menggunakan GPU Adreno 506, dengan seperti ini maka Smartphone ini mampu berjalan dengan lancar dan tanpa ada hambatan, serta bisa mengelolah game-game berat seperti Asphalt 8, Dead Effect 2 dan lainnya.

Smartphone besutan Xiomi ini juga sudah menggunakan USB type C, Algoritma DHS Audio Calibration, Stand Alone Audio Amplifier dan Jack Audio 3,5 Mm. Layar full HD yang disematkan pada Mi5X ini juga dapat memanjakan mata saat menonton Film serta bermain game, type layar pada Mi5X berukuran 5.5 Inch dengan resolusi 1.080 piksel LPTS.

  • Xiaomi Mi 5X Dual Kamera 12MP

Seperti telah disebutkan, Xiaomi mengemas smartphone ini dengan dukungan dual-camera. Komposisi yang dimuat adalah 12 MP dengan lensa wide-angle dan 12 MP dengan lensa telephoto. Keduanya sama-sama didukung dengan sensor OmniVision.

Masih terkait dengan dual-camera yang disematkan, Xiaomi juga melengkapinya dengan dukungan Phase Detection Autofocus (PDAF) dan dual-tone LED flash. Sementara, kamera depannya hanya 5 MP dan diklaim oleh Xiaomi sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi foto selfie.

  • Xiaomi Mi 5X Menggunakan MUI 9

Smartphone ini juga sudah mengadopsi interface terbaru dari Xiaomi yaitu MUI 9, yang dikabarkan terdapat banyak keunggulan pada MUI 9 baik dari segi loading pada sistem dan perbaikan dalam konsumsi penggunaan daya baterai. Berikut adalah beberapa keunggulan MUI 9 yang dimiliki seperti:

1. Multi Windows atau Split Screen

Fitur yang satu ini bisa dibilang paling menarik yang ada di dalam MIUI 9 karena memungkinkan dua aplikasi dapat dijalankan dalam satu layar sekaligus secara bersamaan. Sebenarnya fitur ini telah hadir di Samsung Galaxy Note, namun itu hanya merupakan hasil kustomasi dari Samsung terhadap smartphone miliknya. Sedangkan fitur Multi-Windows sendiri baru diterapkan pada Android Nougat untuk smartphone secara umum, termasuk MIUI 9.

2. Efisiensi Konsumsi Daya Meningkat

Dalam MIUI 9 berbasiskan Android Nougat ini akan terjadi peningkatan efisiensi konsumsi daya baterai yang lebih baik dibandingkan MIUI generasi sebelumnya. Salah satunya ketika layar sedang istirahat, maka semua proses yang berjalan dibackground akan dihentikan agar tidak memakan daya baterai yang banyak.

3. Smart Gesture

Fitur yang hadir dalam MIUI 9 ini akan memberikan akses fitur dengan gerakan khusus dibandingkan MIUI generasi sebelumnya sehingga akan mempermudah penggunanya untuk dapat mengakses fungsi, fitur, maupun aplikasi dengan mudah. Bahkan pada smartphone layar lengkung seperti Mi Note 2 pun akan muncul Smart Gesture khusus.

4. Emoticon Baru

Berkat MIUI 9 yang menggunakan basis Android Nougat sehingga pengguna smartphone Xiaomi akan mendapatkan emoticon atau emoji baru yang lebih menarkik. Bahkan lebih dari 70 emoji baru akan dihadirkan.

5. Screen Zoom

Screen Zoom ini dapat membuat penggunanya dapat mengatur ukuran layar, mulai dari memperbesar atau mengecilkan semua icon, tulisan, dan elemen lainnya pada layar smartphone Xiaomi. Itulah beberapa kelebihan MIUI 9 berbasis Android Nougat yang baru diketahui. Apabila Gadgeter mengetahui kelebihan lainnya maka dapat berkomentar pada kolom di bawah ini.

  • Desain Xiaomi Mi 5X

Dukungan dual-camera sudah diketahui, begitu juga isi jeroannya. Tentu yang tak kalah menarik untuk disinggung adalah desain dari smartphone ini. Tak main-main, Xiaomi mengemas Mi 5X dengan balutan material logam. Sayangnya, bahasa desain yang dianut oleh smartphone ini bisa dikatakan tidak lagi orisinil. Mi5X memiliki kemiripan dengan smartphone dual-camera milik pabrikan lain, seperti OPPO R11, OnePlus 5, dan tentu saja iPhone 7 Plus.

Bahkan bentuk antena yang melengkung ke atas dan bawah ini sangat mirip dengan yang dimiliki oleh ketiga smartphone yang sudah kami sebutkan tadi. Namun yang membedakan, Xiaomi Mi 5X memiliki sensor Fingerprint dan logo Mi di bagian belakang.

Bagaimana menurut kalian ? Apakah kalian tertarik untuk memiliki smartphone ini? Sayanganya sampai sekrang belum ada kabar kapan Smartphone Mi 5X masuk indonesia dan ROM Resmi nya ada di Indonesia masih juga belum diketahui. Para Fans XIAOMI diharapkan bersabar menunggu Smartphone flagship ini hadir. Xiaomi menghadirkan Mi 5X dalam beberapa pilihan warna, seperti Rose Gold, Black dan Gold.

Semoga dengan artikel ini bisa membantu menambah wawasan para pembaca sekalian.

Categories: techno