javascript hit counter

Jaga Jarak Dengan Mantan Untuk Menghindari Hal Ini

“Kita pacaran baik-baik, Putuspun juga harus baik-baik”. Ungkapan tersebut sering sekali terdengar dari mereka yang masih memiliki hubungan dengan mantannya. Apakah perkataan tersebut benar-benar tulus? Apakah anda sudah benar-benar ikhlas ketika melihat mantan anda tersebut sekedar sedang bersenda gurau dengan wanita lain? Pasti tidak. Jangan menipu dan menyiksa diri anda sendiri dengan perasaan itu.

Berteman dengan mantan, memang bukan hal yang dilarang untuk anda lakukan. Namun bukan berarti anda bisa terus melakukan komunikasi atau sering bertemu dengan mantan anda tersebut. Anda harus sadar bahwa anda dan dia tidak lagi memiliki hubungan yang lebih dari sekedar teman. Kalau anda menganggap mantan anda tersebut sebagai teman, pasti anda bisa membedakan perlakukan yang anda lakukan untuk seorang teman. Menjaga jarak dengan mantan, akan memberikan anda ruang yang lebih luas untuk meng-ekspresikan perasaan anda kepada orang lain.

Ada beberapa alasan yang harus anda perhatikan, mengapa anda tidak bisa bersahabat dengan mantan pacar anda:

1. Berteman atau bahkan bersahabat dengan mantan pacar, akan membuat anda susah move on ke lain hati

Kalau anda terus menerus dekat dengan mantan pacar, kemungkinan anda bisa membuka hati untuk orang lain akan semakin kecil. Bagaimana tidak, anda akan sibuk berkomunikasi dengan sang mantan dan mengabaikan orang lain yang ada di sekitar anda. Tentu saja hal ini akan membuat anda sulit untuk menjalin kedekatan dengan orang lain. Selain itu, kalau pun ada seseorang yang ingin mendekati anda, dia akan langsung mundur saat mengetahui, bahwa anda masih memiliki hubungan dengan mantan anda. Sangat merugikan, bukan? Sampai kapan anda harus terpuruk dengan perasaan anda tersebut? Hidup terus berjalan, loh.

2. Menjalin kedekatan dengan mantan pacar, akan membuat hubungan anda dan pacar baru anda tidak akan berlangsung lama

Ketika anda terlalu dekat dengan mantan, dengan melakukan komunikasi yang lumayan sering, dimana saat itu anda sudah menjalin hubungan baru dengan pacar anda, maka bersiaplah, karena suatu saat anda harus kehilangan salah satu dari mereka, atau bahkan kehilangan keduanya. Kalau hal ini terjadi, maka rasa sakit yang anda rasakan akan berlipat ganda dari sebelumnya. Tidak akan ada pacar yang rela dan nyaman melihat pacarnya akrab dengan mantannya. Benarkan?
Menjalin hubungan yang cukup dekat dengan mantan, dalam arti anda masih memainkan perasaan pada hubungan tersebut, hanya akan menimbulkan masalah dalam hubungan anda dengan pacar baru anda. Sekarang keputusan ada pada anda.

3. Menjalin hubungan dekat dengan mantan, akan membuat anda semakin sulit untuk melupakan kenangan di masalalu

Menjalin hubungan yang katanya sebagai “teman atau sahabat” dengan mantan pacar, hanya akan membuat anda semakin sulit untuk melupakan kenangan dengan mantan yang pernah terjadi di masa lalu. Bagaimana anda bisa lupa, kalau setiap hari anda terus berkomunikasi dengan mantan tersebut. Semakin sering anda berkomunikasi, maka semakin sering anda teringat akan kenangan tersebut. Dan semakin sering kenangan tersebut masuk ke dalam pikiran anda, maka semakin sulit untuk lari dari kenyataan, bahwa hubungan anda dan mantan pacar sudah selesai. Dan jika hal itu sudah terjadi, bagaimana anda bisa membuka hati untuk orang baru?

4. Menjalin hubungan yang dekat dengan mantan, berpotensi merusak hubungan orang lain

Ketika ternyata mantan anda sudah memiliki gebetan baru atau pacar baru, coba anda bayangkan bagaimana perasaan pacar mantan anda tersebut, ketika melihat kedekatan anda berdua? Mustahil jika dia tidak merasa cemburu melihat kedekatan tersebut. Apa yang anda lakukan ini akan membuatnya sakit hati dan hal terburuk yang bisa terjadi adalah perpisahan di antara mereka. Dengan kata lain, anda sudah merusak hubungan orang lain.

5. Kedekatan anda dengan mantan, akan membuat anda mendapatkan musuh baru

Putusnya hubungan mantan pacar anda dengan pacarnya, yang disebabkan oleh kedekatan anda dengan sang mantan, tentu akan membuat seseorang terluka dan berbalik menjadi membenci anda. Dan ketika seseorang mulai tidak menyukai atau bahkan membenci anda, maka musuh anda tidak hanya satu. Tetapi lebih banyak, karena rusaknya hubungan mereka akan diceritakan kepada teman-temannya yang lain, sehingga musuh anda akan menjadi lebih banyak.

Jadi, ada kalanya bagi anda yang punya mantan pacar, harus bisa menempatkan posisi anda yang sewajarnya, agar anda tidak akan terluka atau melukai orang lain.

Categories: realitionship