javascript hit counter

8 Tips Biar Si ‘Doi’ Tidak Cemburu

Katanya kalau cinta harus cemburu ya, sebab cemburu itu tanda cinta. Semakin besar kecemburuan maka semakin besar pula rasa cintanya. Tapi kalau cemburunya udah keterlaluan capek juga ya. Apalagi kalau wanitanya sudah menuntut untuk bisa mengerti apa yang diinginkannya tanpa mereka mengatakannya, memangnya para lelaki bisa membaca pikiran dan perasaan wanita tanpa dikasih tahu.

Wanita memang makhluk paling ribet yang jago membesar-besarkan masalah kecil dan mendramatisir masalah sepele. Sebagai pria memang harus bisa menangani sifatnya yang labil dan kadang menyebalkan ini. Terlebih lagi kalau wanita sudah mulai curiga dengan gerak gerak lelakinya dan selalu cemburu. Untuk kamu seorang lelaki tentunya tidak bisa meyakinkan wanita kalau kamu adalah lelaki yang bisa dipercaya.

Berarti langkah pertama yang harus kamu lakukan agar wanita tidak lagi cemburu berlebihan sama kamu adalah dengan dengan mendapatkan kepercayaannya. Kalau wanita sudah percaya sama kamu, dia tidak akan curiga apalagi cemburu sama kamu. Inilah 8 hal yang harus kamu lakukan untuk membuatnya percaya sama kamu lagi dan gak cemburu lagi :

1. Usahakan Untuk Selalu Memberi Wanita Kabar Disela-Sela Kesibukan

Sudah tahu wanita itu orang yang mudah curigaan, labil dan sensitif. Jadi kamu juga harus selalu mengusahakan untuk selalu memeberikan kabar disela-sela kesibukan kamu. Agar ia tidak khawatir sama kamu, dengan memberinya kabar akan terkesan kalau kamu selalu mengingatnya dan itulah yang membuat wanita bisa mempercayai kamu karena selalu menjelaskan semua padanya.

Itulah hal pertama yang membuat wanita percaya, dengan menyempatkan waktu kamu hanya Lima menit saja untuk mengabarinya. Kalaupun kamu tidak bisa meneleponya, SMS dan Chatting, cukup dengan pesan suara saja sudah cukup untuk menenangkannya.

2. Jangan Pernah Sembunyikan Rahasia Sekecil Apapun 

Wanita adalah makhluk paling sensitif yang bisa membaca kebohongan hanya dari gerak-gerik kamu saja, tatapan dan cara kamu menyampaikan sesuatu. Jadi mending pikir seribu kali deh kalau kamu punya niat untuk berbohong dengan menyembunyikan sesuatu darinya. Saat dia tahu kalau kamu menyembunyikan sesuatu darinya, dia tidak akan menyuruh kamu untuk mengakuinya, justru dia akan mencari tahu sendiri kenapa kamu berbohong dan dia akan menunggu pengakuan kamu.

Saat kamu sudah kehilangan kepercayaan, tentunya sulit untuk mendapatkannya kembali. Tapi kamu harus tetap bisa meminta maaf padanya dengan tulus dan berjanji kalau kamu tidak akan lagi menyembunyikan rahasia sekecil apapun itu, kamu akan menceritakan semuan padanya.

3. Kenalkan Pasangan Pada Teman-Teman Secara Langsung

Mungkin saja pasangan kamu menjadi cemburu selama ini karena kamu tidak pernah mengenalkannya pada teman-teman kamu. Baik secara langsung maupun disosial media. Jadi untuk mendapatkan kepercayaannya dengan memperkenalkannya dengan teman-teman kamu melalui postingan beberapa foto kebersamaan dengannya disosial media kamu.

Bukan berarti semua foto kebersamaan kalian harus diposting, kesannya malah kamu seperti mengumbar hubungan. Tapi cukup kamu hanya menunjukkan pada teman-teman kamu, betapa bangganya kamu punya seorang wnita sepertinya dan menjelaskan status kamu sekarang.

4. Jangan Terlalu Baik dan Dekat Dengan Semua Teman Wanita

Bukan berarti wanita tidak suka kalau kamu punya banyak teman wanita, tapi kamu juga harus bisa menjaga jarak dengan mereka. Jangan terlalu baik dan dekat dengan teman wanita kamu, karena pasangan kamu pasti akan cemburu kalau kamu memperlakukan mereka sama saja dengan semua teman wanita kamu. So, tunjukkan niat baik kamu untuk mendapatkan kepercyaannya dengan menjaga jarak dengan teman wanita kamu dan bedakan perlakuan kamu terhadap teman wanita dan pasangan kamu.

Dengan begitu pasangan kamu juga akan merasa kamu memperlakukannya sebagai satu-satunya wanita yang spesial dalam hidup kamu. Kalau kamu sudah lakukan hal itu, maka pasangan kamu tidak akan ragu untuk memberikan kepercayaannya sama kamu lagi.

5. Bisa Membagi Waktu Untuk Keluarga, Teman dan Pasangan

Wanita menjadi cemburu karena merasa kamu mengabaikan mereka, kamu tidak punya waktu untuk mereka dan Kamu hanya menghabiskan waktu kamu untuk bersenang-senang dengan teman dan keluarga saja. Jadi cobalah untuk adil membagi waktu kebersamaan kamu dengan pasangan, keluarga dan teman-teman kamu. Kalau perlu kamu luangkan waktu khusus untuk mengajak pasangan berkumpul dengan orang-orang terdekat. Karena dengan mengenalkan pasangan pada keluarga dan orang-orang terdekat, pasangan kamu akan merasa kalau hubungan kalian tidak main-main dan punya masa depan.

Selain itu juga pasangan akan lebih tahu bagaimana kedekatan kamu dengan teman dan keluarga. Dari kedekatan kamu dengan merekalah yang membuat pasangan yakin memberikan kepercayaan sama kamu atau tidak.

6. Inisiatif Untuk Memberikan Perhatian dan Kejutan Kecil

Kamu harus punya inisiatif untuk memberikan perhatian dan kejutan kecil untuk pasangan dengan tindakan nyata dan bukan hanya kata-kata manis saja. Misalnya saja dengan memberikannya kejutan untuk menjemputnya dan membawakan coklat panas untuknya saat dia sudah lelah bekerja seharian.

Saat kamu lupa mengabarinya dan ingin meminta maaf padanya, kamu bisa berikan kejutan kecil untuk menjemputnya dan langsung memberikan penjelasan padanya kenapa kamu tidak memberinya kabar seharian ini, dia pasti akan langsung luluh dengan perhatian dan penjelasan kamu itu.

7. Jangan Hanya Mengumbar Janji Manis, Tapi Buktikan

Bagaimana pasangan mau percaya sama kamu kalau selama ini apa yang kamu katakatan hanya janji-janji manis saja yang tidak pernah kamu tepati. Misalnya saja kamu janji untuk mengurangi waktu begadang, mengurangi rokok dan menghambur-hamburkan uang, tapi itu semua tidak kamu buktikan. Lalu bagaimana mungkin wanita bisa percaya kalau kamu sendiri saja semudah itu melupakan janji.

Kalau kamu ingin mendapatkan kepercayaannya lagi, kamu harus bisa membuktikan janji-janji kamu selama ini. Termasuk juga janji kecil untuk selalu memberinya kabar dan tidak menyembunyikan rahasia apapun darinya.

8. Hargai Pasangan Kamu Dengan Menahan Pandangan Pada Wanita Lain Saat Bersamanya

Wanita paling sangat tidak suka dibanding-bandingkan dengan wanita lainnya. Terlebih lagi saat kamu sedang bersamanya, usahakan untuk menjaga pandangan kamu untuk tidak melihat wanita lain dan hargai keberadaan pasangan kamu. Karena wanita menganggap wanita lain adalah saingan dan musuhnya, apalagi masalah penampilan, mereka tidak mau kalah dengan wanita lain.

So, saat kamu bersama dengan pasangan, selalu tahan tatapan kamu untuk lirik sana sini agar tidak membuat pasangan kamu cemburu. Dalam hubungan memang cemburu adalah hal yang wajar, namun tidak wajar adalah saat pasangan sudah cemburu berlebihan bahkan sampai menganggu kesibukan dan pekerjaan kamu. Tapi justru di sinilah tantangan kamu untuk bisa menenangkannya saat dia sedang cemburu.

Kamu harus bisa memberikan pengertian padanya bahwa dia bisa mempercayai kamu. Tapi jangan hanya janji-janji saja kalau kamu bisa dipercaya, kamu juga harus bisa membuktikannya. Wanita menjadi cemburu karena mereka merasa tidak dipedulikan dan direndahkan. Jadi cobalah kamu cari tahu alasan dibalik kecemburuannya selama ini untuk mencari solusi yang tepat agar dia tidak cemburu lagi.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa menjaga hubungan kamu dan pasangan kamu ya.

Categories: realitionship