javascript hit counter

5 Motor Modifikasi Japstyle

Kalau anda ingin membentuk motor dengan gaya Japstyle, tentu anda harus siap dengan semua biaya supaya mendapatkan hasil modif motor yang sesuai dengan keinginan anda. Disini saya akan memberitahu motor apa saja yang bisa anda ubah gayanya dengan gaya motor Japstyle, berikut di bawah ini adalah daftar motor yang seru untuk anda modif :

  • Cb 100 cc
  • Thunder 125c
  • Gl pro
  • Megapro
  • Scorpio

1. CB 100 cc

Jika anda memiliki motor CB 100 dirumah, mungkin anda bisa segera untuk segera memodifnya, saya punya contoh foto nya dibawah ini.

Membentuk CB 100 cc seperti foto di atas, anda perlu mempersiapkan atau membeli bahan-bahannya seperti :

  1. Tangki seharga 650 ribu
  2. Jok seharga 200 ribu
  3. Lingkar/velg seharga 750 ribu
  4. Ban depan seharga 350 ribu
  5. Ban belakang seharga 375 ribu
  6. Stang jepit seharga 80 ribu
  7. Lampu depan bulat dan kupingannya seharga 100 ribu
  8. Lampu belakang seharga 150 ribu
  9. Tempat aki seharga 200 ribu
  10. Spedometer seharga 80 ribu
  11. Cat seharga 500 ribu

Jika anda sudah membeli bahan yang terdaftar di atas, segera kebengkel untuk memodifikasinya atau mungkin anda bingung membelinya dimana, saya pernah membeli bahan-bahan nya di sekitar medan jalan halat dan di sunggal juga ada, disana juga bisa merakit langsung selesai. Awalnya motor ini cuman jadi barang rongsokan di rumah anda, tapi setelah selesai memodifnya, maka motor CB jdi barang berharga.

2. Thunder 125 cc

Thunder juga gak mau kalah dengan motor yang lainnya, biarpun motor ini tergolong motor yang paling lambat larinya karena dengan tampilan body yang besar, Thunder memiliki cc yang sangat rendah yaitu 125 cc, kalau Thunder di modif, maka anda akan terpukau melihatnya seperti foto di bawah ini.

Kalau anda lihat dari foto, motor ini cukup menarik perhatian, dengan keadaan seperti foto, semua kelemahan dan kekurangannya sekarang cuman jadi angin lalu. Saya akan ngasih tau anda bahan apa saja yang akan digunakan untuk memodif motor Thunder, berikut ini bahannya:

  1. Velg depan Champ uk : 2.50X18 plus ban 3.50 – 18
  2. Velg belakang Champ uk : 3.00X18 plus ban 4.00 – 18
  3. Knalpot custom
  4. Karbu merek keihin pe28
  5. Spedometer moto-r
  6. Stang scorpio
  7. Lampu depan CB 100
  8. Airbrush/cat juga bisa
  9. Tangki
  10. Shock belakang bawaan Thunder

Itulah bahan yang diperlukan supaya motor Thunder anda akan kelihatan menarik dan akan membuat anda semakin percaya diri saat menunggangi motor.

3. Gl pro

Motor Gl pro juga tergolong kereta yang sudah tua atau kereta yang sangat ketinggalan zaman, jika anda memodifnya dengan tampilan Japstyle, motor ini juga gak kalah menariknya.

Sangat menarik perhatian kita banget bro, inilah gaya baru dari GI pro yang kita kenal biasa saja, setelah melihat gambar di atas tentu anda pasti akan mengatakan sangat luar biasa, saya setuju dengan anda kalau anda mengatakannya ini luar biasa, mari kita intip apa-apa saja bahan yang diperlukan:

  1. Ban swallow 212 type ring 18
  2. Knalpot costum
  3. Jok mrek Mbtech
  4. Swing arm nya rx king punya
  5. Velg union 215/18 untuk depan
  6. Velg union 300/18 untuk belakang
  7. Cat warna silver dan cokelat

Cuma 7 bahan saja yang diperlukan kalau anda punya keinginan untuk memodifnya seperti foto di atas.

4. Mega pro

Sudah terlalu banyak yang memodif mega pro menjadi Japstyle, Bratstyle maupun Caferacer. Anda juga bisa memodifnya dengan membuat tampilnya semakin menarik, cukup siapkan bahan yang tertera dibawah ini.

  1. Knalpot costum
  2. Velg tdr depan belakang uk 17-250
  3. Ban depan belakang swallow
  4. Jok roti tawar
  5. Cat full rangka sama body
  6. Heatwrap (peredam suara knalpot)
  7. Lampu depan scorpio

Sangat ramping body Mega pro jika dibuat seperti foto di atas, mesin boleh besar, tapi tampilan body bisa dibuat ramping.

5. Scorpio

Motor Scorpio sudah terkenal dengan larinya yang sangat kencang, memiliki cc 225 dan motor Scorpio ini sudah tergolong istimewa. Walaupun motor Scorpio sudah mewah, Scorpio juga gak kalah kerennya dengan motor yang lainnya untuk di modif, seperti foto di bawah ini.

Betapa eloknya saat kita memandang motor dengan gaya baru kayak foto di atas, jika motor Scorpio anda ingin seperti foto di atas, berikut langkah yang perlu anda lakukan:

  • Memodif rangkanya seperti yang anda inginkan juga bisa, lebih bagus jika anda hanya merapikan rangkanya saja supaya lebih ramping dan jok model roti tawar bisa anda pasang.
  • Mengganti knalpotnya dengan knalpot costum Japstyle.
  • Shock depan memakai shcok motor byson, supaya nyaman saat anda mengendarai motor mewah ini.
  • Pilihlah warna cat dengan warna yang tidak relalu banyak corak, cukup dengan 2 warna.
  • Lampu depan juga perlu anda ubah tampilannya supaya lebih menarik perhatian banyak orang, ganti sama lampu variasi saja sudah cukup dan tidak perlu memakai lampu bawaan dari Scorpio.
  • Ban dan velg  juga harus diganti dengan ban yang tapaknya lebar, kalau ukuran bebas aja.
  • Dan jangan lupa pakai kan juga kaca spionnya agar nyaman dan aman di jalan saat anda bepergian.

Kelima motor diatas adalah salah satu modifikasi Japstyle yang sangat menarik jika anda mengikutinya. Kalau anda punya motor tua dan gak percaya diri saat anda mengendarainnya, maka anda bisa memodifnya dengan gaya Japstyle terbaru. Bagi anda yang sudah hobi memodif motor, pasti gak akan ragu untuk mengeluarkan berapa pun nominal yang keluar, karena sudah pasti anda ingin merasa puas dengan tampilan-tampilan terbaru Japstyle.

Note : Motor tua bukan barang rongsokan tetapi motor tua adalah kebanggan kita.

Categories: Otomotif