javascript hit counter

Natasha Manuella, Raih Runner Up 2 di Ajang Miss Universe 2016

Miss Universe adalah sebuah kontes kecantikan tingkat dunia, yang awalnya merupakan acara Pacific Mills untuk mempromosikan produk pakaian renang Catalina pada tahun 1952. Pada tahun 1996, Donald Trump membeli hak kepemilikan kontes ini yang kemudian ditayangkan CBS dan pada tahun 2003 beralih ke NBC.

Kontes Miss Universe yang di adakan di tahun 2016 ini, diadakan pada tanggal 18 Desember 2016 di MGM National Harbor, Maryland, Amerika Serikat. Kontes ini diikuti olah setiap perwakilan negara-negara di dunia. Salah satunya adalah negara Indonesia.

Di ajang Miss Universe ini, perwakilan dari Indonesia adalah seorang wanita cantik bernama Natasha Manuella. Wanita berusia 22 tahun ini berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional, dengan menjadi Juara Runner Up 2 di ajang bergengsi taraf internasional ini. Selain mendapatkan gelar Runner-up 2 Miss World 2016, Acha yang merupakan panggilan akrab wanita ini, juga mendapatkan beberapa penghargaan, yaitu Beauty With Purpose (BWAP), 1st Runner-up Top Model Fast Track, dan 2nd Runner-up Multimedia Fast Track. Di tahun sebelumnya, Indonesia juga menyandang predikat Runner Up 2, yang perwakilannya saat itu adalah Maria Harfanti di kontes Miss World 2015.

Indonesia bisa berbangga hati memiliki wanita-wanita cantik dan juga cerdas seperti ini. Diharapkan untuk tahun berikutnya Indonesia tetap mempertahankan posisi nya atau bahkan meningkatkannya.
Berbicara tentang Natasha Manuella, perwakilan Indonesia di Kontes Miss Universe 2016 yang digelar di Amerika Serikat pada hari Minggu, tanggal 18 Desember 2016 waktu setempat atau Senin, tanggal 19 Desember 2016 waktu Indonesia, mungkin banyak masyarakat Indonesia yang masih asing dengan wanita ini.

Berikut adalah beberapa fakta tentang wanita cantik, pemenang Runner Up 2 Miss Universe, Natsha Manuella:

1. Natasha Mannuela Halim atau lebih akrab dipanggil Acha ini, lahir di Belinyu, Bangka Belitung pada tanggal 9 Mei 1994. Ia merupakan delegasi dari Bangka Belitung dalam ajang Miss Indonesia tahun 2016.

Natasha Manuella

2. Natasha Manuella merupakan lulusan jurusan bisnis dari Prasetya Mulya University.

3. Saat menjadi mahasiswa, Natasha pernah meraih penghargaan Best Business Development Project, untuk kategori fashion bersama timnya, lewat proyek bisnis LOCAPOCA SANDAL pada tahun 2014. LOCAPOCA menyediakan beragam sandal jepit dengan berbagai warna, yang diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti kontribusi kepada umat manusia.

4. Natasha pernah berkomitmen untuk mengembangkan produk lokal bertaraf internasional. Saat final Miss Indonesia 2016 pada tanggal 24 Februari lalu, ia mengatakan bahwa ia akan terus mengharumkan nama baik Indonesia ke mancanegara dengan mengakomodasi perkembangan produk-produk lokal, memperdalam seni budaya, serta menginspirasi banyak orang.

5. Aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial

6. Natasha Manuella tidak hanya berbakat memainkan piano, tetapi juga berbakat dan lihai dalam menari balet.

7. Natasha Manuella memenangkan fast track beauty with a purpose Miss World. Dalam proyek BWAP yang dijalankannya, Natasha memberikan sosialiasi hidup sehat bagi anak-anak pemulung di sebuah sekolah alam.

8. Natasha juga membuat usaha abon lele bersama ibu-ibu warga dan membangun kolam lele dengan bapak-bapak di sana.

9. Selain menjadi Runner Up 2 Miss World 2016, Natasha juga meraih Runner-up 2 Top Model Miss World 2016.

Menjadi wakil dari Negara Indonesia, memang sangat membahagiakan dan membanggakan. Tidak hanya membanggakan keluarga, bangsa, dan negara, tapi juga membanggakan diri sendiri. Apalagi jika berhasil menjadi salah satu juaranya. Kebahagiaan tidak akan bisa digambarkan dengan kata-kata. Namun walaupun begitu, sikap yang rendah hati, keinginan untuk terus belajar, serta rasa syukur, merupakan hal-hal penting yang harus dimiliki oleh setiap pemenang.

Categories: News