javascript hit counter

Fenomena Dan Makna Lirik Lagu Despacito

Siapa yang tidak kenal lagu Despacito? Tentunya saya rasa tidak ada karena lagu ini sekarang lagi booming banget. Lagu Despacito dinyanyikan dan sekaligus diciptakan oleh Luis fonsi. Lagu dan video Despacito yang di unggah Luis fonsi melalui Youtobe bulan Januari 2017 ini berhasil melecit dan melambung di tangga lagu billboard 100.

Luis fonsi berhasil bertahan dengan lagu Despacitonya yang menduduki puncak tangga lagu billboard dalam 3 minggu berturut-turut. Lagu Despacito yang memiliki arti perlahan (pelan-pelan) yang diambil dari bahasa Spanyol. Luis fonsi yang memilki nama lengkap Luis Alfonso Rodriguez Lopez-Cepero ini juga sudah tenar di awal tahun 2000an dengan merilis lagu single”eterno”.

Mungkin kita tahu dengan lagu yang satu ini, tapi banyak dari kita yang tidak mengerti akan makna dari lagu tersebut. Nah, untuk itu kamu pasti akan terkejut jika mengetahui arti sesungguhnya lagu Despacito. Berikut ini adalah makna lirik lagu Despacito.

Despacito (Pelan-pelan)
Quiero respirar tu cuello despacito (Aku ingin bernafas dilehermu pelan-pelan)
Deja que te diga cosas al oído (Biarkan aku berbisik ditelingamu)
Para que te acuerdes si no estás conmigo (Supaya kau bisa mengingat aku saat kau tak bersamaku)
Despacito (Pelan-pelan)
Quiero desnudarte a besos despacito (Aku ingin melepas pakaianmu secara perlahan sambil menciummu)
Firmo en las paredes de tu laberinto (Memasuki “dinding labirin” mu)
Y hacer de tu cuerpo todo un manuscrito (Dan membut tanda diseluruh tubuhmu)
Sube, sube, sube Sube, sube (Naik, naik, naik, naik)
Quiero ver bailar tu pelo  (Aku ingin melihat tarianmu)
Quiero ser tu ritmo (Aku ingin mengikuti ritmemu)
Que le enseñes a mi boca (Aku ingin kau mengajar mulutku)
Tus lugares favoritos (Bagian favoritmu)
Favorito, favorito, baby (Favorit favorit, sayang)
Déjame sobrepasar tus zonas de peligro (Biarkan aku melewati zona berbahayamu)
Hasta provocar tus gritos (Hingga aku membuatmu berteriak)
Y que olvides tu apellido (Dan membuatmu melupakan nama terakhirmu)

Sangat tidak terbayangkan oleh kita, jika lagu Despacito ini dinyanyikan oleh anak-anak yang tidak mengerti apa makna lagu dari Despacito. Lirik lagu Despacito memiliki makna tentang kehidupan suami dan istri yang sedang berhubungan intim atau sedang bercumbu kasih.

Setelah mengetahui makna lirik lagu Despacito, apakah kita masih mau menyanyikannya di depan anak-anak atau bahkan di depan umum? Sedangkan anak-anak yang tidak mengetahui artinya, mereka hanya mendengarkan nya dan ketika mereka sedang mendengarkannya dengan asik, maka mereka pun menyanyikannya dengan lantam dan bangga karena mereka sudah menghapal nya berhari hari.

Luis fonsi juga pernah featuring bersama Justin biber untuk menyanyikan lagu Despacito, lagu yang mempunyai beat kencang ini juga memiliki rekor terbaru dalam 7 minggu terakhir, hampir mengalahkan lagu video Psy Gangnam Style yang diciptakan Park Je-sang dan Yoo Gun-Hyung.

Masyarakat dalam negeri maupun luar negeri juga banyak memanfaatkan lagu Luis fonsi yang berjudul Despacito ini dengan cara mengcover lagunya dengan membuat video dan mengunggahnya di sosial media mana pun. Itu semua dilakukan demi popularitas agar bisa tenar. Dan gak cuma itu saja yang menjadi fenomena lagu Despacito, para pelancong juga banyak yang mendatangi Puerto Rico, tanah kelahiran sang pencipta lagu Despacito. Bahkan hanya karena lagu Despacito, Justin bieber saja pernah dibenci para penggemarnya dikarenakan Justin bieber tidak hapal lirik lagu Despacito. Itu semua berawal saat Justin bieber sedang mengadakan konser di Summerbust festival di Stockhol, Swedia akhir pekan kemarin.

Uniknya lagi, Luis fonsi menciptakan lagu Despacito hanya butuh 1 hari saja, bayangkan saja ketika para pendengarnya menghapal lagu Despacito berhari-hari, Luis fonsi menyelesaikan lagu Despacito hanya dengan satu hari saja.

Lagu despacito juga memberikan kedamaian di salah satu negara besar saat Luis fonsi sedang konser di negeri paman sam ( Amerika Serikat ), karena terlalu banyak ras dan suku disana, kita berpikir di sana sedang kacau balau dan terpecah karena ras dan suku tetapi karena lagu Despacito, mereka semua berdamai dan konserpun berjalan dengan lancar sesuai keinginan Luis fonsi.

Itulah fenomena Despacito yang liriknya memiliki makna mesum.

Categories: music