javascript hit counter

Operasi Plastik Adalah Rahasia Kecantikan di Korea

Seiring berkembang dan majunya teknologi saat ini, maka dunia kedokteran pun mengalami kemajuan yang pesat. Teknologi yang semakin canggih, membuat para dokter semakin gigih untuk menciptakan sesuatu yang baru, yang berkaitan dengan dunia kedokteran, seperti, menciptakan obat untuk menyembuhkan kanker, tumor, dan penyakit berbahaya lainnya. Salah satu penemuan dalam dunia kedokteran, yang sekarang banyak digemari tidak hanya dikalangan wanita, tapi juga di kalangan pria, adalah operasi plastik atau bedah plastik.

Operasi plastik atau bedah plastik dalam dunia kedokteran berhubungan dengan rekonstruksi atau perbaikan, yang merupakan suatu kegiatan untuk memperbaiki kelainan atau cacat tubuh, yang disebabkan oleh cedera, penyakit, atau cacat lahir, agar menjadi lebih sempurna. Namun, seiring berjalannya waktu, operasi plastik semakin banyak dilakukan dalam dunia kecantikan.

Sejarah operasi plastik dimulai sejak tahun 800 SM di India. Tokoh yang ternama dalam bidang ini adalah Sushruta, yang merupakan Bapak Operasi bedah, yang membuat kontribusi penting dalam bidang bedah plastik dan katarak pada abad 6 SM. Setelah itu, teknologi operasi plastik atau bedah plastik mulai tersebar ke seluruh dunia. Dan saat ini, negara Korea, khususnya korea selatan merupakan salah satu negara yang sangat terkenal dengan operasi plastik nya.

Keinginan dan ketidak puasan wanita Korea  untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik, menyebabkan industri operasi plastik booming di negeri ini. Dan tempat yang paling booming untuk melakukan operasi plastik di negara ini adalah Gangnam, yaitu sebuah kota di Seoul yang sangat mewah. Dari 346 klinik bedah plastik yang telah dibuka di korea dalam beberapa tahun terakhir, 90 persen masyarakat Korea berkerumun di Gangnam , yang dikenal sebagai “Surganya Operasi Plastik”. Operasi plastik sudah menjadi budaya di Korea dan hampir semua wanita yang berumur 20 – 30 tahun pernah melakukan operasi plastik. Kebanyakan dari mereka melakukan operasi mata (eyelid), hidung dan tulang pipi.

Ada sebuah anekdot yang berkembang di Korea seperti berikut: “lebih baik miskin daripada berwajah jelek”. Mereka percaya bahwa kecantikan dan ketampanan, diciptakan bukan karena faktor keturunan. Masyarakat ini mempercayai bahwa jika mereka memiliki wajah yang cantik dan tampan, maka kehidupan mereka akan menjadi lebih mudah.

Salah satu komunitas masyarakat Korea yang paling banyak melakukan operasi plastik berasal dari kalangan para artis. Pantas saja artis-artis Korea ini sangat cantik dan tampan layaknya malaikat. Karena terkenal sebagai negara yang masyarakatnya paling banyak melakukan operasi plastik, membuat kebanyakan orang yang berasal dari negara lain melempar sederetan cibiran pedas untuk artis dan aktor maupun masyarakat korea lainnya. Parahnya, beberapa orang menganggap bahwa semua orang korea berwajah palsu.

Walaupun begitu, tetap saja artis dan aktor korea sangat mempesona, sampai membuat orang-orang yang melihatnya terkagum-kagum dan merasa iri dengan kecantikan dan ketampanan yang mereka miliki. Tetapi tak bisa dipungkiri, bahwa masih ada masyarakat maupun artis korea yang sama sekali tidak melakukan operasi plastik. Salah satu nya adalah artis cantik Park Shin Hye.

Park Shin Hye adalah seorang artis yang lahir di Gwangju, Korea Selatan pada tanggal 18 Februari 1990. Park Shin Hye memulai debutnya sebagai tokoh utama dalam video musik milik Lee Seung Hwan yang berjudul “Ggot” (Flower) tahun 2003. Di tahun yang sama pula, dia memenangkan audisi untuk berperan di serial drama “Stairway To Heaven”. Di serial drama ini, Shin Hye memerankan Han Jung Seo remaja. Drama ini sangat sukses di pasaran. Artis cantik ini menyatakan dengan tegas, bahwa dirinya tidak pernah melakukan operasi plastik sama sekali. Namun, masih banyak orang yang belum mempercayai hal ini. Maraknya operasi plastik di Korea, membuat hampir seluruh masyarakat tidak mempercayainya.

Terlepas dari Park Shin Hye yang merupakan artis korea yang tidak melakukan operasi plastik, Berikut ini adalah beberapa artis korea yang telah melakukan operasi:

1. Tiffany (SNSD)

Walaupun tidak pernah mengiyakan pertanyaan dari fans maupun anti fans tentang kebenaran operasi plastiknya, Tiffany selalu dijuluki ratu operasi plastik di Korea. Kenyataan tentang benar atau tidaknya Tiffanny dari grup girlband SNSD ini melakukan operasi, dapat dilihat dari foto masa lalunya.

2. Uee (After School)


Uee adalah salah satu artis Korea yang mengaku melakukan operasi plastik pada mata agar memiliki kelopak mata ganda. Dan kakak uee, Kim Yo Na membenarkan adiknya tersebut memang sempat menjalani operasi plastik.

3. Shindong (Super Junior)


Shindong adalah satu-satunya anggota K-POP Super Junior yang bertubuh paling tambun. Beberapa tahun yang lalu, Shindong sempat mengakui melalui akun sosial medianya bahwa ia melakukan operasi plastik pada bagian mata. Operasi plastik untuk memberikan lipatan pada mata, adalah operasi plastik paling unum yang dilakukan warga Korea.

4. Goo Hara (KARA)


Goo Hara adalah salah satu anggota GirlBand Korea, yang terang-terangan mengakui bahwa ia pernah melakukan operasi plastik. Goo Hara menjalani operasi plastik singkat pada tahun 2010. Sebenarnya, Goo Hara sudah memiliki kelopak mata ganda yang alami. Namun, ia mengakui ketika ia memulai debutnya, bos nya meminta ia untuk melakukan operasi plastik demi menambah kecantikan, dan disetujui oleh goo hara.

5. Min Young


Awalnya Min Young tidak mau merubah wajahnya, namun hal ini dilakukan karena alasan medis. Operasi yang dilakukan oleh Min Young adalah Forehead Augmentation (penambahan volume dahi), chin correction, jaw reduction, eyelid surgery, dan rhynoperasi plastikty. Hal ini dilakukan karena Min Young pernah mengalami kecelakaan pada waktu SMA.

6.Nam Gyu Ri


Selebriti/artis dan penyanyi Nam Gyu Ri juga merupakan salah satu artis Korea yang berani mengatakan dengan jelas, bahwa dirinya pernah mengalami operasi plastik. Ia mengungkapkan rahasia make over dirinya itu dalam sebuah acara TV “One Night of Entertainment TV”. Ketika ditanyai, ia juga membawa foto lawasnya sebelum dioperasi. Gyuri mengaku bahwa ia pernah melakukan operasi plastik sebanyak dua kali.

Selain artis-artis di atas, masih banyak artis korea lainnya yang juga melakukan operasi plastik.

Categories: beauty,Kontent