javascript hit counter

Boneka Termahal Di Dunia

Boneka bukan lagi hanya menjadi milik anak-anak. Orang dewasa juga rupanya mempunyai minat yang tinggi terhadap boneka. Bahkan para kolektor boneka pun rela merogoh kantongnya dalam-dalam demi memiliki boneka-boneka yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah ini.

Beberapa boneka ini menjadi sangat mahal karena banyak faktor yang tak masuk akal. Mulai dari barang-barang mewah yang dikenakannya hingga justru karena boneka tersebut adalah produk gagal. Berikut adalah 9 boneka termahal di dunia

LOiseleur 

loiseleur
Boneka yang berbentuk seorang laki-laki ini mengenakan zaman Renaissance, menggenggam seruling, serta ada burung yang bertengger di tangannya. Dengan tinggi mencapai 1,2 meter, harga boneka ini ditaksir mencapai US$ 6,25 juta.

Boneka ini bisa memainkan seruling, sementara burung yang bertengger pun bisa bernyanyi dan mengepakkan sayap. Tak perlu baterai atau listrik untuk melihat pertunjukan pria boneka ini, karena ia beroperasi dengan sistem rangkaian roda dan gigi.
Boneka ini dibuat selama lebih dari 15.000 jam dan dibuat dari 2.340 bagian baja yang dipoles. Harga boneka ini mencapai US$ 6,25 juta

 

 

 

Twin Hilda JDK 

5633f23c74beef80a327a1676cc9b656
Boneka bergaya klasik rupanya masih menarik perhatian penggemar boneka. Boneka Kestner dari Twin Hilda JDK adalah boneka bayi yang berwajah cantik bak malaikat. Matanya yang indah didesain bisa membuka dan menutup. Setiap boneka dari Twin Hilda JDK mengenakan pakaian yang cantik. Boneka Twin Hilda JDK ini pun kini telah dijual di situs jual beli ebay dengan harga US$ 7.500

Original Barbie

p734412

Ketika Anda berpikir tentang boneka Barbie, mungkin yang ada di dalam benak Anda adalah boneka wanita cantik yang saat ini dijual antara US$ 10-US$ 10 dan tersedia dengan berbagai gaya yang modis. Namun faktanya, Barbie asli pertama yang dirilis pada 1959 ini dihargai US$ 8.000

Diamond Teddy Bear 

4625388_f260
Kebanyakan anak-anak saat ini setidaknya memiliki sebuah boneka Teddy Bear. Namun, sebuah perusahaan Jerman menciptakan edisi terbatas Teddy Bear dalam rangka ulang tahun ke 125 Teddy Bear.
Boneka ini menjadi Teddy Bear termahal yang pernah dibuat. Mulut Teddy Bear ini dibuat dari emas, sementara matanya dibuat dari batu berlian dan safir. Boneka Teddy Bear mewah ini pun dibanderol US$ 193.000 .

 

Diamond Barbie 

barbie-by-stefano-canturi_close-up1

Diamond Barbie diciptakan khusus dalam rangka ulang tahun Barbie ke-40. Yang membuat spesial dari boneka ini adalah kalung berlian berwarna pink 1 karat melingkar di leher boneka cantik ini.
Dibalut gaun malam berwarna merah, Diamond Barbie pun menjelma menjadi wanita anggun dan glamor. Boneka ini terjual dalam sebuah lelang di rumah lelang Christie London pada 2006 seharga The US$ 302.500. Hasil dari penjualan ini disumbangkan kepada yayasan kanker payudara.

 

Original G.I. Joe 

gi-joe-commander-7

Ketika Hasbro menciptakan figur militer, G.I. Joe pada 1970, mereka mungkin tidak menyangka kalau boneka figur itu akan menjadi tren mainan yang tetap digemari hingga saat ini. Boneka figur G.I. Joe asli setinggi 12 inchi ini dibanderol hingga US$ 200.000
Mainan ini dimiliki oleh seorang kolektor yang memamerkannya di Museum Geppi di Baltimore, Maryland.

 

Madame Alexander Eloise 

6a0b4c4a30e91f6085f5d5fd28036208

Bagi kolektor boneka, boneka Madame Alexander Eloise merupakan boneka yang paling didambakan. Bagaimana tidak, boneka buatan tangan ini mengenakan barang-barang ciptaan perancang terkenal dunia.
Boneka ini didandani dengan berlian 9 karat dari Harry Winston, bulu-bulu Alixandre dari Oscar de la Renta, baju oleh Christian Dior, dan kristal swarovski oleh Kathrine Baumann. Boneka ini dihargai US$ 5 juta

 

Boneka Ghostface 

2

Tidak semua boneka diciptakan untuk mainan anak-anak. Sebuah grup rap populer bernama Wu Tang Clan memasarkan sebuah boneka yang diberi nama boneka Ghostface.
Boneka yang dijual seharga US$ 499,99 memiliki tinggi 9 inchi dan memakai jubah merah beludru dan topi Yankees. Boneka edisi terbatas ini juga mengenakan gelang dan medali yang terbuat dari emas 14 karat.

 

Beanie Baby 

mellow

 

Boneka figur Beanie Baby adalah boneka berbagai macam hewan-hewan yang menggemaskan. Setiap bonekanya dijual dalam edisi terbatas oleh produsen Ty Warner.
Dari seluruh seri ini, terdapat boneka gajah berwarna biru muda bernama Peanut. Walaupun boneka ini seharusnya dibuat dengan warna biru muda, setumpuk boneka gajah ini mengalami proses salah produksi sehingga warna birunya lebih gelap daripada seharusnya. Boneka gajah yang berwarna biru gelap ini pun dihargai US$ 5.000

 

 

 

 

 

Categories: Kontent