javascript hit counter

Sebelum Memutuskan Untuk Resign, Baca Dulu Artikel Ini!!

Pada zaman sekarang ini, Bekerja merupakan suatu kewajiban. Bekerja merupakan salah satu cara untuk bisa mendapatkan uang, dan uang yang didapat akan digunakan untuk menunjang kehidupan anda sehari-hari. Setiap orang pasti akan berusaha untuk mendapatkan pekerjaan atau tempat kerja yang terbaik. Dan beberapa orang menganggap bahwa bekerja di kantor adalah pekerjaan yang paling menyenangkan. Padahal, hal tersebut tidak selalu sesuai dengan yang diharapkan.

Terkadang ada saja masalah yang mendorong anda untuk resign atau berhenti bekerja dari tempat dimana anda bekerja. Mungkin saja hal-hal ini dikarenakan oleh beberapa faktor. Namun sebelum berhenti bekerja, sebaiknya anda berpikir ulang sebelum mengambil keputusan.

Berikut ini adalah 10 tanda yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan mengapa anda harus berhenti bekerja dari kantor atau tempat kerja anda.

1. Merasa Bosan Dengan Pekerjaan Anda

Bosan dengan tugas yang menumpuk dan itu-itu saja

Untuk bisa bertahan hidup, seseorang memang harus bekerja. Apalagi mengingat saat ini semua kebutuhan hidup semuanya serba mahal. Namun, ketika anda sudah bekerja dalam waktu yang cukup lama di sebuah institusi atau perusahaan, kemungkinan anda akan merasa bosan sangat besar, dan rasa bosan inilah yang akan menjadi faktor pendorong anda untuk keluar atau tetap bekerja di perusahaan tersebut. Tentunya ini akan menjadi pertimbangan yang cukup membingungkan.

Bagi mereka yang sangat suka pada tantangan, rasa bosan ini mungkin akan menjadi salah satu pendorong untuk memutuskan berhenti bekerja, dan mencoba untuk mencari pekerjaan lain yang lebih menantang.

2. Pekerjaan Yang Tidak Ada Habisnya

Selama anda masih bekerja dengan orang lain, anda pasti akan diberi tugas oleh atasan anda. Merupakan sesuatu yang tidak mungkin jika ada perusahaan yang memberikan anda gaji, tanpa melakukan pekerjaan apapun. Bahkan seorang pemimpin perusahaan sekalipun pasti memiliki tugas yang harus dilakukan, apalagi anda sebagai seorang karyawan. Tentu saja akan banyak pekerjaan yang harus anda kerjakan dan selesaikan.

Namun jika pekerjaan yang diberikan kepada anda tersebut tidak lagi dalam batasan yang sewajarnya, dengan kata lain anda sudah bekerja semaksimal mungin, namun pekerjaan yang anda kerjakan itu tidak ada habisnya, maka anda bisa mengeluh. Bagaimanapun, karyawan juga seorang manusia biasa yang butuh istirahat. Jika perusahaan dimana anda bekerja terus menerus memberikan tugas pada anda tanpa istirahat, anda bisa berpikir untuk mempertimbangkan mencari pekerjaan lain.

3. Stres

Stress Karena Tugas Yang Sangat Banyak

Stres bukanlah merupakan hal yang boleh dianggap remeh. Seseorang yang mengalami stres, akan lari untuk sementara dari realita kehidupannya, dan melakukan apa yang ia suka. Dalam kondisi stres, segala sesuatu yang dikerjakan juga tidak akan maksimal.

Sama halnya dengan karyawan yang bekerja di kantor yang penuh dengan tugas dan deadline, yang pada akhirnya bisa membuat karyawan tersebut menjadi stres. Antisipasi pertama untuk menghilangkan stres tersebut adalah dengan mengambil cuti. Akan tetapi jika stres tersebut tidak juga bisa anda hilangkan, itu pertanda bahwa anda tidak cocok bekerja di perusahaan tersebut. Daripada kondisi anda semakin buruk, lebih baik anda berhenti.

4. Perusahaan Bangkrut

Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang bisa menjaga keseimbangan antara pendapatan dan pengeluaran. Neraca keuangan yang bagus, akan membuat karyawan senang bekerja disana. Tapi untuk bisa menjaga neraca keuangan perusahaan bukanlah sesuatu yang mudah. Hal ini membutuhkan sebuah kerjasama dari seluruh karyawan yang bekerja di sana.

Apabila neraca keuangan tidak bisa diseimbangkan, kemungkinan perusahaan tersebut untuk bertahan sangatlah kecil. Jika sudah demikian, maka perusahaan tersebut pasti akan tutup dan kehilangan semua karyawannya. Ketika perusahaan akan bangkrut, anda bisa langsung mengundurkan diri.

5. Masa Depan Perusahaan Tidak Jelas

Dalam memilih perusahaan tempat anda akan bekerja, anda harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk mengabdikan diri di perusahaan tersebut. Segala sisi positif dan negatif dari perusahaan harus dipertimbangkan dengan baik, agar tidak salah memilih perusahaan. Salah satunya adalah dengan melihat visi misi dari perusahaan tersebut.

Namun terkadang melihat visi dan misi tidaklah cukup. Ketika anda mulai masuk ke dalam perusahaan itu, barulah benar-benar terlihat bagus tidaknya suatu perusahaan itu. Jika dirasa perusahaan tempat kamu bekerja memiliki masa depan yang tidak jelas, tidak ada alasan bagi anda untuk terus bekerja disana.

6. Rekan Kerja Yang Tidak Menyenangkan

Teman adalah segalanya. Dengan adanya teman yang mendukung, anda akan menjadi lebih semangat dalam menghadapi sesuatu. Sebisa mungkin anda harus menjalin pertemanan dengan rekan kerja, supaya jika nanti anda menemukan suatu masalah, ada rekan kerja yang bisa membantu.

Tapi perlu anda sadari bahwa dunia kerja itu sangatlah kejam. Tidak semua karyawan di kantor akan membantu anda. Pasti ada karyawan yang tidak suka dan berusaha menjatuhkan anda. Jika di tempat anda bekerja terdapat karyawan yang melakukan persaingan yang tidak sehat dengan anda, berhenti adalah salah satu pilihan terbaik.

7. Bos Yang Menyebalkan

Selain teman kerja, ternyata bos juga menjadi salah satu faktor penentu betah atau tidaknya seorang karyawan dalam bekerja di perusahaan. Bos yang menyenangkan bisa membuat karyawan betah bekerja. Meskipun tugas yang diberikan banyak atau rekan kerja yang tidak menyenangkan, asal bos baik, karyawan pasti betah.

Tapi jika pekerjaan sudah banyak, rekan kerja yang sentimen, ditambah dengan bos yang menyebalkan, kombinasi tersebut sudah lengkap untuk mendorong anda keluar dari perusahaan.

8. Tidak Dihargai

Setiap karyawan pasti membutuhkan yang namanya penghargaan. Ketika sudah capek-capek menyelesaikan tugas, tapi atasan atau rekan kerja sama sekali tidak mengucapkan terima kasih. Atau bahkan ada karyawan lain yang mencuri hasil kerjamu dan mengakui bahwa itu adalah milik nya, ini pertanda bahwa pekerjaan anda tidak dihargai. Daripada makan hati, lebih baik anda berhenti.

9. Gaji Tidak Sesuai

Gaji tinggi akan menjadi faktor utama yang membuat karyawan betah bekerja di suatu perusahaan. Tapi perlu kalian sadari juga bahwa dibalik gaji tinggi, pasti ada tugas berat yang menanti. Gaji juga bisa berubah seiring berjalannya waktu. Jika anda merasa bahwa tugas yang diberikan tidak sepadan dengan gaji yang anda terima, mungkin anda harus mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan lain.

10. Tidak Mendapatkan Ilmu Apa-Apa

Belajar bisa dilakukan oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Bahkan ketika anda bekerja, anda pasti akan mendapatkan banyak pelajaran yang berbeda dengan pada saat anda belajar di sekolah maupun universitas. Apapun ilmu yang didapat, pasti akan berguna suatu saat nanti.

Sepertinya, tidak ada perusahaan yang tidak memberikan ilmu kepada karyawannya. Tapi apabila benar-benar ada perusahaan yang seperti itu, lebih baik anda segera berhenti. Tujuan anda bekerja bukan cuma mengincar gaji tapi juga ilmu.

apakah di antara kesepuluh tanda tersebut, salah satunya terjadi pada anda? kalau iya, anda perlu mempertimbangkan kembali untuk bertahan atau berhenti.

Categories: info