javascript hit counter

Kepribadian Dalam Secangkir Kopi

Apakah anda seorang yang suka minum kopi? atau bahkan anda seorang pecandu kopi?

Kopi merupakan salah satu jenis minuman berkafein yang sudah mendunia. Hampir seluruh dunia mengenal minuman ini, karena rasa dan bau khas yang dimilikinya begitu menarik perhatian, khususnya bagi para penggemar kopi itu sendiri. Kopi pada umumnya banyak di konsumsi oleh kaum pria, meskipun ada beberapa wanita yang juga sangat menyukai kopi. Pada zaman dulu, kopi tidak memiliki banyak variasi pilihan rasa seperti sekarang ini. Kopi hanya disajikan dengan air panas yang menjadikan kopi ini terasa pahit, sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang ingin meminumnya.

Sekarang ini, kita bisa melihat bahwa beberapa atau bahkan banyak tempat nongkrong, yang menyajikan kopi sebagai minuman “best seller” nya. Kopi yang di jual tersebut telah mengalami beberapa perubahan akibat penambahan bahan-bahan pendukung seperti, susu, krimer dan bahan lainnya, sebagai pemberi nuansa baru pada tampilan dan rasa kopi. Ini lah yang menjadikan kopi semakin digemari oleh masyarakat.

Kegemaran seseorang akan kopi, tidaklah sama antara yang satu dengan yang lainnya. Setiap orang memiliki pilihan rasa kopi favorit mereka masing-masing, yang tanpa disadari pilihan tersebut mencerminkan kepribadian para peminum kopi itu sendiri.

Berikut akan dijelaskan bagaimana kepribadian seseorang dari jenis kopi yang disukainya:

1. Kopi Hitam
Seseorang yang sangat gemar meminum kopi hitam, biasanya cenderung memiliki sikap pemimpin, bukan seorang pengikut. Orang yang seperti ini sangat suka mengatur atau mengontrol. Mereka cenderung menghindari konflik atau perubahan. Pekerja keras, lebih minimalis, tidak materialistis, memiliki sikap tenang, jujur, dan biasanya blak-blakan.

2. Espresso
Peminum kopi jenis ini memiliki kemiripan dengan pecandu kopi hitam, tetapi biasanya penyuka espresso memiliki sifat lebih ambisius. Tidak mentolerir kekurangan atau kegagalan. Tipe orang ini biasanya tepat waktu, suka mengambil kendali, dan tegas. Sifat-sifat inilah yang membuat mereka selalu dapat diandalkan, dan setia. Penyuka espresso juga merupakan tipe yang tau diri.

3. Cappuccino
Orang- orang yang menyukai cappucino, biasanya adalah orang yang cermat dan teliti dalam melaksanakan pekerjaan mereka. Mereka sangat menyukai sesuatu yang bersifat detail. Biasanya orang-orang ini menjadi artistik, karena memiliki daya kreatif yang cukup tinggi, mereka tidak suka mengikuti tren, dan tampil mencolok. Meskipun mereka merupakan orang yang sangat detail, namun mereka tidak suka berbagi tentang kehidupan mereka sendiri. Mereka cenderung tertutup, namun imajinatif, dan terampil.

4. Latte
Pecandu kopi jenis ini, merupakan seorang pengikut tren. Terbuka untuk hal-hal yang baru, namun takut untuk bereksperimen. penyuka kopi jenis ini, biasanya memiliki sifat yang muda, menghibur, menyenangkan, dan ramah. Memiliki sifat konfrontatif, tetapi sangat suka menyenangkan orang lain. Penampilan dan estetika adalah hal yang penting untuk peminum latte.

5. Frappuccino
Biasanya, orang yang suka dengan kopi jenis ini, hidup dengan kurang mengendalikan sikap, lebih materialistis, manja, dan suka mengambil kesempatan. Biasanya orang yang minum frappucino bukanlah pecinta kopi, melainkan mereka lebih menyukai krim dan gula yang terdapat di dalam racikan kopi ini.

6. Machiato
Machiato merupakan salah satu jenis kopi yang memiliki rasa yang seimbang. Orang yang suka meminum kopi jenis ini, biasanya adalah orang-orang berkelas tinggi.

Apakah anda merupakan salah satu penggemar kopi-kopi di atas? Sekarang anda bisa mengetahui kepribadiaan anda sendiri dan menilai kepribadian tersebut dari kopi yang anda sukai.

 

Categories: info