javascript hit counter

“Fitsa Hats” Menjadi Viral Baru di Media Sosial

Tanah air Indonesia memang penuh dengan berita yang sensasional. Hal kecil sekalipun bisa menjadi viral di masyarakat. Tidak tau apa maksud dan tujuannya, tapi hal ini terus saja terjadi di Indonesia. Belum lagi selesai dengan kehebohan “om telolet om” yang cukup menghebohkan media sosial, beberapa pekan yang lalu sekarang muncul lagi sesuatu yang baru, yang juga menjadi viral di media sosial. “Fitsa Hats”, menjadi fenomena lucu yang saat ini sedang dihebohkan oleh masyarakan Indonesia.

Kata “Fitsa Hats” ini melambung hanya dalam hitungan detik saja. Hal ini terlihat dari banyaknya pengguna sosial media yang membicarakan hal ini dan bahkan sebagain besar ikut ambil bagian untuk meramaikan media sosial dengan membuat meme-meme yang lucu tentang kata “Fitsa Hats” tersebut. Bagaimana dengan anda? Apakan anda termasuk diantara mereka?

Apa itu “Fitsa Hats”?

“Fitsa Hats”, mungkin anda masih terasa janggal saat mendengar ataupun mengucapkan kata ini. Tentu saja kata ini terdengar begitu sangat asing. Namun ternyata, “Fitsa Hats” ini merupakan sebuah kata yang menggambarkan sebuah restoran Amerika yang sangat terkenal dengan sajian Pizza nya. Nah, mungkin sekarang anda mulai menerka-nerka maksud dari kata-kata ini, bukan?

“Fitsa Hats” atau yang sebenarnya dikenal dengan nama “Pizza Hut” ini, merupakan nama restoran Amerika yang terkenal di seluruh dunia dan juga di Indonesia. Restoran Amerika ini menyajikan berbagai jenis pizza yang lezat dan mengundang selera orang-orang¬†saat melihatnya.

Bagaimana “Fitsa Hats” ini menjadi viral di masyarakat?

Kesalahan penulisan “Fitsa Hats” ini berasal dari sidang keempat kasus penistaan agama yang dijalani oleh Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang kembali menarik perhatian netizen. Kali ini bukan lah karena kasus penistaan yang menimpanya, melainkan karena ucapan Pak Ahok mengenai penulisan kata¬†“Fitsa Hats”, yang datang dari salah satu saksi dalam persidangan. Awalnya, sidang Pak Ahok ini berjalan dengan serius dan cukup lama.

Usai sidang, Pak Ahok menjelaskan adanya sejumlah kejanggalan yang terdapat pada para saksi yang dihadirkan oleh jaksa. Salah satu saksi tersebut bernama Novel Chaidir Hasan Bamukmin. Menurut Pak Ahok, saksi tersebut merasa malu karena pernah bekerja di “Pizza Hut”, yang merupakan restoran milik Amerika dan memilih mengubah nama restoran tersebut di dalam BAP menjadi “Fitsa Hats”. Namun saksi tersebut mengatakan bahwa beliau tidak memperhatikan kesalahan tulisan tersebut saat akan menandatangani kertas tersebut.

Secara reflek, pernyataan tersebut pun mulai menjadi perbincangan di masyarakat, khususnya di media sosial. Bahkan, pembahasan mengenai penulisan “Fitsa Hats” ini sempat menjadi trending topic di Twitter. Sejumlah netizen pun ramai mengunggah kata-kata tersebut dan menjadikannya bahan lelucon. Beberapa orang juga sempat membuat meme-meme lucu mengenai kesalahan penulisan yang terdapat di dalam kertas yang ditanda tangani oleh saksi dalam persidangan tersebut. Mungkin ini bisa dijadikan pelajaran agar anda harus lebih teliti dalam melakukan segala sesuatu, jika tidak ingin dipermalukan.

Munculnya kejadian ini, membuat banyak netizen tidak hanya membuat meme-meme lucu tentang Pizza Hut, tetapi juga membuat hal yang sama untuk beberapa restoran milik Amerika dan restoran lainnya. Seperti KFC yang diubah menjadi “Kentaki Prett Ciken”, McDonald menjadi “mik donal”, Starbuck Coffee menjadi “Setarbak Kofi”, dan lain sebagainya. Tindakan yang dilakukan oleh para netizen ini lantas membuat orang-orang yang melihatnya tertawa terbahak-bahak.

Setelah fenomena ini, apa yang akan terjadi selanjutnya di Indonesia? Yah, sebaiknya kita tunggu dan lihat saja.

Categories: info,News