javascript hit counter

Delapan Manfaat Menakjubkan Dari Minuman Coca Cola

Coca Cola merupakan minuman yang sangat populer di seluruh dunia. Pada kenyataannya, beberapa orang mengatakan bahwa coca-cola adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat setelah air.

Lebih dari 200 negara mendistribusikan coca cola. Pada tahun 1866, coca cola terdaftar menjadi minuman dengan penjualan terbesar di dunia. Meskipun hal ini sangat menguntungkan bagi perusahaan, akan tetapi, minuman ini menjadi kontroversi selama bertahun-tahun. Hal ini disebabkan karena minuman ini banyak memberikan efek samping yang negatif di dalam tubuh.

Banyak tes telah dilakukan pada senyawa coca cola, dan hasil menunjukkan bahwa minuman yang tinggi kandungan gula dan aditif ini, dapat menyebabkan penyakit serius jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu, meskipun beberapa orang masih mengabaikan hal ini, beberapa efek negatif dari coca cola bisa muncul hanya beberapa jam setelah anda meminum satu gelas coca cola ini.

Masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa ada alternatif lain dalam memanfaatkan coca cola tanpa merugikan kesehatan Anda.

Berikut ini adalah delapan penggunaan paling menarik dari minuman coca cola, yang Anda dapat coba di rumah

1. Menghilangkan Noda Karat Dari Bak Mandi

Asam fosfat yang terkandung di dalam coca cola merupakan senyawa aktif yang akan membantu anda menyingkirkan noda karat di bak mandi.

Bagaimana menggunakannya?
– Rendam spons kasar di dalam minuman ini dan gosoklah ke atas noda yang ingin Anda hilangkan.
– Ulangi tindakan yang sama beberapa kali sampai Anda benar-benar telah berhasil menghilangkan noda.

2. Degreasing Pakaian

Ketika pakaian terkena zat-zat berminyak atau noda-noda bandel lainnya, dan anda berpikir bahwa anda tidak akan pernah bisa benar-benar menghilangkan noda tersebut, anda tidak perlu khawatir lagi karena Coca Cola dapat sangat berguna untuk menghapus atau minghilangkan noda-noda tersebut dari pakaian anda.

Bagaimana menggunakannya?
– Tuangkan Coca Cola ke dalam mesin cuci dengan deterjen yang biasa anda gunakan. Kemudian mulai lah mencuci nya seperti biasa
– Begitu selesai, Anda akan melihat bahwa pakaian anda telah bersih dari noda-noda bandel tersebut.

3. Membersihkan Koin

Minuman coca cola ini dapat memoles atau membersihkan logam dengan sangat baik, yang akan menyenangkan para kolektor koin dan logam.

Bagaimana menggunakannya?
– Masukkan semua koin dalam mangkuk yang berisi coca cola.
– Rendamlah koin-koin tersebut selama beberapa menit dan kemudian usap koin-koin itu dengan kain bersih.

4. Melonggarkan Sekrup

Biasanya, kebanyakan orang akan menggunakan minyak untuk melonggarkan sekrub yang sulit di buka atau dilepaskan. Tapi, tanpa disadari ternyata tidak hanya minyak yang bisa melakukan hal tersebut. Minuman coca cola ternyata bisa juga digunakan untuk melonggarkan sekrup.

Bagaimana menggunakannya?
– Lembabkan sekrup dengan sedikit coca cola, dan biarkan selama satu menit. Setelan 1 menit, anda bisa lanjutkan untuk melonggarkan nya.

5. Menghilangkan Bekas Cat Pada mebel

Jika anda ingin membersihkan perabotan rumah anda seperti, membersihkan noda-noda bekas cat yang tersisa pada barang-barang mebel anda, Anda tidak perlu membeli produk pembersih kimia yang mahal lagi. Cukup dengan menggunakan minuman coca cola saja, anda bisa membersihkan noda cat tersebut.

Bagaimana menggunakannya?
– Semprotkan coca cola pada daerah perabotan yang memiliki noda , biarkan selama 5 menit, dan kemudian gosok daerah tersebut secara menyeluruh.

6. Membersihkan Panci Dan Wajan

Panci dan wajan merupakan peralatan dapur yang paling sulit dibersihkan, karena pada panci dan wajan sering menumpuk lemak dan sisa-sisa makanan lain yang sulit dibersihkan. Dari waktu ke waktu, Panci dan wajan tersebut menghitam sehingga tidak sedap dipandang. Untuk mendapatkan panci dan wajan yang benar-benar bersinar dan benar-benar bersih, anda bisa mengambil keuntungan dari minuman coca cola ini. Minuman ini bisa membantu anda untuk membersihkan panci dan wajan di rumah anda.

Bagaimana menggunakannya?
– Tambahkan setengah cangkir coca cola ke dalam panci dan wajan, kemudian panaskan cairan selama 4 menit. Setelah itu bilas

7. Membersihkan Toilet

Senyawa-senyawa yang ditemukan dalam minuman ringan ini, dapat digunakan untuk menghapus atau membersihkan bintik-bintik kekuningan terdapat di dalam mangkuk toilet.

Bagaimana menggunakannya?
– Masukkan cocacola ke dalam mangkuk toilet, biarkan selama satu jam sehingga asam fosfat di dalam minuman tersebut dapat bereaksi. Setelah satu jam, bersihkan mangkuk toilet dengan sikat toilet.

8. Membuka Saluran Air Yang Tersumbat

Asam yang terkandung dalam minuman ringan ini adalah alternatif yang sangat baik untuk membersihkan saluran wastafel.

Bagaimana menggunakannya?
– Tuangkan 500 ml Coca cola. Biarkan asam bekerja dalam satu atau dua jam. Kemudian Tuangkan dua liter air mendidih kedalamnya.
– Anda akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan
Sekarang Anda sudah mengetahui manfaat lain dari minuman coca cola. Jadi, sekarang anda bisa mencobs menerapkannya di rumah.

Categories: info