javascript hit counter

Beberapa Tipe Orang Yang Perlu Dihindari Dalam Pergaulan

Terkadang, tanpa disadari orang-orang yang berada di sekitar bisa saja menyakiti anda. Baik secara langsung, maupun tidak. Jika anda mulai menyadari hal tersebut di dalam pergaulan, cobalah untuk menjaga jarak dengan orang itu. Orang yang seperi itu perlu dihindari, sebelum anda tersakiti lebih lama.

Memang tidak mudah untuk mengetahui sifat atau karakter dari orang-orang yang berada di sekitar anda, karena sebagian besar orang tidak akan menunjukkan sifat aslinya kepada orang lain, sekalipun orang tersebut sangat dekat dengan anda. Bahkan tak jarang ditemukan seseorang yang tertipu dengan teman dekatnya sendiri.

Karena alasan inilah, anda perlu berhati-hati dan memperhatikan karakter setiap orang yang berada di sekeliling anda. Tindakan yang anda lakukan ini, bukan bermaksud untuk merusak hubungan anda dengan orang-orang di sekitar, melainkan sebagai tindakan untuk berjaga-jaga atau untuk menghindari terjadinya kejadian yang tidak diinginkan. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa orang-orang di sekitar anda juga memiliki peranan yang positif dalam pertumbuhan dan perkembangan anda.

Namun, realitas sekarang ini memaksa anda untuk menghadapi kenyataan, bahwa ada orang-orang yang harus anda hindari agar kehidupan anda bisa bergerak maju dan anda bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. Jika anda sulit untuk mengenali karakter orang-orang yang perlu anda hindari, maka berikut ini akan dijelaskan beberapa jenis atau tipe orang yang membawa pengaruh negatif untuk anda, dan harus anda hindari:

1. Selalu memberikan kritikan yang bersifat negatif

Menerima kritikan positif maupun negatif dari orang lain merupakan hal yang normal. Tapi jika anda menemukan orang yang selalu mencari-cari alasan untuk dapat mengkritik tindakan, perkataan dan semua yang anda lakukan, maka anda harus segera menghindari orang tersebut. Tindakan seperti ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang menganggap bahwa kehidupannya tidak jauh lebih baik dari anda. Orang seperti ini tidak akan pernah puas dengan apa yang sudah mereka kerjakan dan selalu merasa gagal. Jenis orang negatif ini akan mencoba membawa anda ke dalam kondisi yang sama sepertinya. Dia akan berusaha merusak rasa percaya diri anda, sehingga anda tidak bisa maju dan mencapai tujuan anda. Dia tidak akan peduli pada perasaan anda.

2. Manipulator

Tipe orang yang juga perlu anda tinggalkan adalah orang yang suka memanipulasi atau sering disebut sebagai manipulator.Tapi sayangnya, orang seperti ini sangat sulit untuk diidentifikasi. Orang ini sangat terampil dalam menggunakan segala macam trik untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Orang ini cenderung menghindari setiap drama yang akan mengekspos niatnya. Dia akan mencoba untuk memanipulasi emosi anda, agar anda merasa bersalah atau menyalahkan hal-hal tertentu. Akan lebih mudah lagi jika orang ini melihat bahwa anda adalah orang yang baik dan sensitif. Mereka akan menganggap anda sebagai orang yang lebih lemah darinya.

3. Pembohong

Kebohongan sering terjadi setiap harinya. Tetapi jika seseorang sering berbohong pada anda, maka anda harus menghindari orang tersebut, sebelum anda terluka lebih lama lagi karena kebohongan yang dia lakukan. Kebohongan yang dilakukan seseorang kepada anda, jika dibiarkan berlarut sampai waktu yang lama, mungkin akan berakibat buruk untuk anda. Namun, kebanyakan orang akan sulit untuk mengetahui kebohongan yang dilakukan orang lain. Akan tetapi, jika anda sudah menemukan satu kebohongan dari orang yang berada di sekeliling anda, mungkin akan lebih baik jika anda segera menjauhinya. Terlibat dalam suatu kebohongan, bisa membawa anda dalam kesulitan.

4. Orang yang pesimis

Pesimisme adalah keadaan pikiran yang dapat membuat setiap situasi tampak lebih buruk karena adanya keraguan dan munculnya pemikiran bahwa semua cara bisa berakhir dengan buruk. Orang yang pesimis adalah orang-orang negatif yang perlu anda hindari. Orang ini selalu melihat kelemahan dari segala sesuatu. Orang tipe ini akan menempatkan Anda dalam pola pikir yang terburuk.

5. Orang yang pelit

Tipe Orang Yang Pelit

Pelit merupakan salah satu perilaku terburuk yang dimiliki oleh manusia. Orang-orang yang kikir selalu mencari-cari alasan untuk tidak memberi. Hal ini tidak hanya berkaitan dengan materi. Orang pelit seperti ini biasanya juga tidak punya niat untuk membantu orang lain. Jenis orang seperti ini selalu mengharapkan bantuan dari orang lain dan mencari cara untuk mendapatkan keuntungan sendiri dalam situasi apa pun dan akan membuat anda terus merugi. Itulah sebabnya mengapa anda perlu menghindari orang seperti ini.

6. Tukang gosip

Tipe terakhir yang perlu anda hindari, adalah orang yang suka menggosip. Orang seperti ini sangat suka membicarakan tentang orang lain. Gosip yang ditimbulkan oleh orang seperti ini juga bisa menyakiti anda. Berteman dengan orang seperti ini akan menimbulkan banyak masalah untuk anda dan akan membuat musuh-musuh anda menjadi lebih banyak.

Setelah mengetahui tipe-tipe orang negatif yang perlu anda hindari, seperti yang tertera di atas, sebaiknya anda mulai membuka mata untuk melihat orang-orang yang pantas berteman dengan anda dan yang tidak.

Categories: info