javascript hit counter

3 Skill Penting Bagi Para Pelamar Pekerjaan Menurur Bill Gates

Microsoft adalah sebuah program yang memungkinkan seseorang melakukan berbagai aktifitas di komputer. Microsoft ini kemudian berkembang menjadi sebuah nama perusahaan, yang bergerak dalam bidang program komputer. Penemu Microsoft ini adalah Bill Gates. Microsoft dikenal sebagai perusahaan yang terbesar di dunia, dan membawa kekayaan yang berlimpah bagi Bill Gates, dan semua karyawan di Perusahaan Microsoft.

Keberhasilan yang didapat dan dirasakan oleh Bill Gates saat ini, bukan lah tanpa adanya kerja keras. Semua yang ia peroleh adalah melalui tahapan dan proses yang cukup panjang. Bill Gates memang terlahir sebagai anak ajaib yang genius. Beliau tamat dengan nilai-nilai yang sangat menakjubkan, terutama pada pelajaran IPA atau Sains, dan matematika. Kemampuan komputer Bill Gates juga sangat luar biasa. Saat masih sekolah dulu, Bill Gates sangat fasih dalam meng-hack komputer dan sebagainya yang berhubungan dengan komputer. Kemampuan dan kerja keras yang ia miliki, akhirnya berhasil membawanya sampai ke tahap kesuksesan.

Kini namanya begitu dikenal oleh masyarakat di dunia. Berkat penemuannya tersebut, masyarakat di seluruh dunia menjadi lebih mudah melakukan pekerjaan dan berbagai aktivitas lainnya di komputer. Tidak hanya itu saja, penemuan ini juga menjadi penyumbang kemajuan teknologi di dunia. Pengalaman yang ia jalani sampai pada taraf kesuksesan, bisa dijadikan sebagai batu loncatan atau contoh atau bahkan inspirasi bagi mereka yang pernah gagal, dan langsung menyerah.

Semua orang-orang besar, terkenal, berhasil, kaya raya, adalah orang-orang yang memiliki kemampuan danĀ tidak mudah menyerah, sekalipun mereka gagal jutaan kali. Tapi jika sekali kegagalan saja sudah membuat anda merasa putus asa, dan menganggap semua yang telah anda lakukan adalah sia-sia, pintu kesuksesan, keberhasilan, dan kekayaan, tidak akan bisa menjadi miliki anda.

Persaingan memperebutkan lapangan kerja akan semakin ketat tiap harinya. Sang pendiri Microsoft dan orang terkaya dunia, Bill Gates, mengungkapkan beberapa skill yang menurut dia paling penting dimiliki oleh pencari pekerjaan di masa depan, yaitu:

– Menurut Gates, setidaknya ada tiga keilmuan yang akan banyak dibutuhkan oleh dunia kerja di masa depan. Pertama adalah sains, kedua engineering atau teknik, dan ketiga ekonomi. Gates merasa bahwa pengetahuan dasar mengenai sains, skill matematika, dan ekonomi, akan banyak dituntut saat melamar pekerjaan di suatu perusahaan maupun institusi.

– Karyawan yang mahir dengan tiga skill tersebut, akan menjadi agen perubahan di semua institusi. Semakin berkembangnya zaman, maka semakin ketat pula persaingan dalam pencarian pekerjaan di institusi-institusi tertentu. Kebanyakan perusahaan ataupun institusi akan melakukan seleksi yang ketat bagi para pelamar. Tentu saja hal ini dilakukan, agar perusahaan mendapatkan tenaga kerja berkualitas, yang bisa memajukan perusahaan atau institusi tempat ia bekerja. Ekonomi yang terus berkembang, pasti akan menuntut perusahaan mencari pelamar yang memiliki kemampuan dalam bidang ekonomi. Begitu juga dengan Sains.

Lalu bagaimana dengan yang tidak punya keterampilan semacam itu?

Menurut Gates, Untuk melamar pekerjaan, tidak berarti semua orang harus menjadi pakar di ketiga bidang tersebut. Paling tidak, dengan memiliki kemampuan berpikir untuk ketiga bidang tersebut, bisa sangat membantu ketika sedang melamar pekerjaan. Apa yang dikatakan oleh Bill Gates ini, bukan lah sebuah omong kosong belaka, semua yang dikatakannya adalah berdasarkan pengalaman yang sudah ia lewati lebih dulu.

Jadi, jika anda berniat untuk menjadi seorang yang tidak hanya berhasil, tetapi juga sukses dan kaya raya, tidak ada salahnya jika anda mulai belajar lebih banyak lagi mengenai ekonomi, memperkuat skill matematika dan juga ilmu sains anda. Ini bisa menjadi bekal anda dikedepannya, dan juga akan menjadi bahan pertimbangan untuk perusahaan atau institusi tempat dimana anda akan melamarĀ nanti. Jika anda gagal, jangan takut mencobanya lagi. Kegagalan akan membuat anda belajar lebih banyak, dan lebih memahami arti atau makna kesuksesan dalam hidup anda.

Seperti pepatah yang mengatakan:”Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian”, kegagalan memang bukan lah sesuatu yang menyenangkan, melainkan sesuatu yang menyakitkan, namun anda harus meyakinkan diri anda bahwa anda akan berhasil saat mencobanya lagi.Terus belajar, dan jangan mudah menyerah.

Categories: info,techno