javascript hit counter

Phobia Paling Aneh

Kita semua tahu arti fobia dan bagaimana hal itu membuat hidup kita sengsara. Takut akan kegelapan yang tidak diketahui, ketinggian, air dan serangga, cukup normal bagi kita dan kita mungkin berpikir bahwa ini adalah fobia yang hanya diketahui manusia. Tapi mungkin Anda akan terkejut, bahwa ada orang memiliki fobia yang cukup aneh tapi fobia ini dikenal di dunia medis.

nomophobia-flattened

Nomophobia, adalah ketakutan kehilangan kontak dengan ponsel. Sebuah istilah untuk “tidak takut akan ponsel”, penelitian yang dilakukan UK Post Office yang menugaskan YouGov, sebuah organisasi riset yang berbasis di Inggris untuk melihat kecemasan yang diderita oleh pengguna ponsel.

Penelitian ini menemukan bahwa hampir 53 persen pengguna ponsel di Inggris cenderung menjadi cemas ketika “kehilangan ponsel mereka, kehabisan baterai, atau tidak memiliki jangkauan jaringan”.

Peneltian ini menemukan bahwa sekitar 58 persen pria dan 48 persen wanita menderita fobia dan 9 persen tambahan merasa stres ketika ponsel mereka tidak aktif. Penelitian tersebut membandingkan tingkat stres yang disebabkan oleh kasus rata-rata nomophobia untuk berada di-setara dengan orang-orang dari “kegelisahan hari pernikahan” dan perjalanan ke dokter gigi. Lebih dari satu dalam dua nomophobes pernah matikan ponsel mereka.

so siapanih yang menderita Nomophobia? wkwk.. pentingin hidup kamu guys jangan ponselmu …

 

turophobia

Turophobia,“pernah mendengar phobia ini?” Turophobia adalah ketakutan seseorang terhadap keju. Sebagian penderita hanya takut terhadap beberapa jenis keju, sebagian lain takut terhadap semua jenis keju. Sebenarnya ada keuntungan dan kerugiannya punya fobia ini, ruginya, kamu tidak akan pernah merasakan nikmatnya keju yang meleleh diatas Pizza atau makanan lain tapi keuntungannya buat kamu yang sedang menjalani diet, fobia ini akan sangat membantu.

alektorophobia_by_blueyycat-d6brmmz

Alektorophobia, ini adalah ketakutan yang secara berlebih kepada ayam. Kadang-kadang ketakutan itu dapat menjadi begitu luar biasa untuk menghambat kemampuan seseorang untuk beraktifitas setiap hari. Alektorophobia dapat menjadi suatu kondisi yang melemahkan yang mengganggu kehidupan pribadi seseorang, kehidupan sosial mereka dan tanggung jawab pekerjaan. Jika tidak diobati, Alektorophobia dapat memiliki dampak yang menghancurkan pada setiap aspek kehidupan seseorang.

 

3721675022_c1136814ec_z

Eisoptrophobia, ini adalah jenis fobia spesifik yang melibatkan rasa takut akan cermin dan ketakutan melihat refleksi diri sendiri. Hal ini disebabkan ketakutan akan pengetahuan diri sendiri dan ketakutan dari eksibisionisme. Ini adalah ketakutan berlebihan atau irasional terhadap cermin atau refleksi diri sendiri. Hal ini diperdebatkan bahwa Spectrophobia berhubungan dengan takut hantu atau Phasmophobia.

Tapi menurut definisi, ini adalah takut akan aktualisasi diri. Ini mungkin timbul sebagai rasa takut kehilangan persepsi keindahan pribadi seseorang atau takut menerima anomali pada kepribadian seseorang seperti tahi lalat atau tanda yang merupakan pengingat peristiwa yang menyakitkan dari masa lalu seseorang. Hal ini juga bisa disebut sebagai gejala penolakan peristiwa tertentu yang telah meninggalkan tanda pada kepribadian seseorang. Dalam kasus lain skizofrenia juga diciptakan sebagai alasan untuk Spectrophobia.

Itu adalah salah satu gangguan mengerikan yang aneh karena kebanyakan orang tidak bisa menghindari cermin atau refleksi di dunia sekarang ini. Hal ini dapat dengan mudah diidentifikasi dan juga diperlakukan seperti fobia lainnya.

how-to-overcome-ablutophobia

Ablutophobia, adalah abnormal dan tidak beralasan untuk ketakutan akan mandi, mencuci, atau membersihkan. fobia Ini adalah fobia spesifik situasional. Ablutophobia cenderung lebih sering terjadi pada anak perempuan dibandingkan pada pria dan terutama dengan orang-orang yang sangat emosional.

Fobia membuat Anda seperti merasa sedih dan kesepian. Mungkin dampak dari suatu peristiwa dari mandi, mencuci atau membersihkan menghubungkan trauma emosional masa lalu. Penyebab hal ini bisa terjadi dari beberapa jenis ketakutan dalam kehidupan nyata, kondisi tersebut juga dapat dipicu oleh peristiwa yang dilihat di televisi, film atau bahkan menyaksikan pengalaman trauma orang lain. Hal ini berbeda dengan takut air atau Hydrophobia sebagai orang tidak takut air, tapi takut membersihkan.

Dia mungkin tidak peduli tentang air jika itu tidak digunakan untuk membersihkan dirinya. Mereka yang menderita fobia ini akan mengalami pusing, sesak napas, keringat berlebihan, jantung berdebar-debar, mual, mulut kering, merasa sakit, gemetar, menjadi marah atau kehilangan kontrol. NLP atau Neuro Linguistic Program, telah terbukti menjadi pengobatan yang efektif untuk fobia ini.

Arachibutyrophobia, ini ketakutan terhadap selai kacang, tetapi ketakutan berlebihan ketika selai kacang itu menempel pada langit-langit mulut! Jadi, ketika seseorang sedang senang-senangnya memakan sandwich berlapis selai kacang, mereka bakalan cemas kalau mengetahui selainya bakal nempel di langit-langit. Ini bukan fobia terhadap kacang, juga bukan fobia terhadap selai kacangnya.

 

th-1

Scopophobia, adalah nama lain dari Opthalmophobia. Scopophobia adalah ketakutan berlebihan untuk ditatap atau juga dipandang. Orang yang memiliki phobia ini cenderung menarik diri dari pergaulan, jika di hadapan publik dia sering menundukkan pandangannya. Penyebab phobia ini bisa jadi di masa kecilnya dia sering diejek (di bully), maupun dia sendiri memiliki kekurangan yang ingin ditutupi dan disembunyikan, padahal belum tentu orang lain memikirkan hal buruk tentang dirinya.

 

hippopotomonstrosesquipedaliophobia

Hippopotomonstrosesquipedaliophobia, adalah sebuah fobia terhadap kata-kata yang panjang. Hippopotomonstrosesquipedaliophobia mungkin diambil dari kata “sesquipedalian” yang berarti “kata panjang”. Sesquipedaliophobia sesungguhnya merupakan kata yang tepat untuk menyebut fobia ini. Tetapi seseorang menambah kata “hippopotamus” yang berarti kuda nil. Sungguh ironis nama yang digunakan untuk menyebut orang yang takut akan kata-kata panjang juga merupakan sebuah kata yang sangat panjang dengan 35 huruf.

 

4-chorophobia-fear-of-dancing

Chorophobia, Menari merupakan bagian yang sangat umum dari kehidupan kita. Ini adalah ekspresi suasana hati suka cita dan energi. Meminta seseorang untuk prom night, tari tahunan atau bahkan menari bersama di pernikahan adalah ide yang baik untuk menemukan pasangan. Tapi, bagaimana jika seseorang takut akan ide ini ? Chorophobia adalah ketakutan terus-menerus akan menari. Mungkin segala bentuk menari, pasangan atau bahkan tunggal.

Kebanyakan penderita percaya bahwa mereka tidak merasa seperti menari, tetapi mereka tidak menyadari bahwa mereka takut itu. Dalam kebanyakan kasus orang menyadari hal ini anomali ketika mereka harus menari seperti di klub atau di prom. Pada ekstremitas, beberapa telah menemukan tentang hal ini ketika mereka merasa cemas dan mual pada saat tari pernikahan mereka. Pengobatan untuk Chorophobia adalah sama seperti untuk fobia lain, tetapi sulit untuk mengenali.

Kadang-kadang hanya dilihat sebagai keengganan atau bagian dari kepribadian seseorang untuk tidak memanjakan diri dalam hal-hal seperti menari.

888483-786e2ddb727a444ec1da69abe85e0fd6-fp-1254878690

Phobophobia, adalah ketakutan akan fobia dan lebih khusus dari sensasi internal yang terkait dengan fobia dan kecemasan. Phobophobia datang di antara stress yang mungkin pasien alami dan fobia ini telah dikembangkan pasien dengan baik sebagai efek pada kehidupannya atau dengan kata lain ini adalah jembatan antara kecemasan atau kepanikan yang mungkin pasien alami dan jenis fobia yang dia takuti, menciptakan predisposisi intens dan ekstrim ke takut phobia.

Namun demikian, Phobophobia tidak selalu dikembangkan sebagai bagian dari fobia lainnya, tetapi dapat menjadi faktor penting untuk menjaga mereka. Phobophobia membedakan diri dari jenis lain fobia oleh fakta bahwa tidak ada stimulus lingkungan, tapi lebih mengerikan sensasi internal mirip dengan gejala psikologis serangan panik.

 

0c46bd2094c97d304e45960478f854ee

Genophobia, adalah ketakutan fisik atau psikologis akan hubungan seksual atau bersenggama. Kata genos berasal dari istilah Yunani, berarti “keturunan,” dan Phobos, yang berarti “rasa takut.” Orang yang menderita fobia ini bisa dipengaruhi hanya untuk mencoba kontak seksual atau hanya memikirkannya. Rasa takut yang ekstrim dapat mengakibatkan masalah dalam hubungan romantis.

Mereka yang menderita Genophobia mungkin akan menjauh dari dalam hubungan untuk menghindari keintiman. Hal ini dapat menyebabkan perasaan kesepian. Orang Genophobic juga mungkin merasa kesepian karena mereka merasa malu atau malu akan ketakutan pribadi mereka. Jenis fobia ini bisa berkembang karena setiap trauma yang berkelanjutan selama hubungan seks. Orang-orang yang dilecehkan pada waktu kecil kebanyakan ditemukan menderita Genophobic.

Apakah kamu memiliki beberapa dari Phobia diatas? pasti diantara kalian semua paling banyak yang mengalami Nomophobia, Haha tidak diherankan lagi pada masa-masa saat ini Handphone adalah segalanya bagi semua orang, jangan kan kita yang sudah memang dewasa, bahkan anak kecil can’t life whitout handphone right hahahaaa

so,thanks for read ya guyss…

Categories: healthy