javascript hit counter

Penyebab dan Cara Menjaga Bentuk Payudara Agar Tidak Kendur

Apakah anda seorang ibu muda yang baru saja memiliki bayi? Salah satu kewajiban seorang ibu adalah menyusui seorang anak bayi yang baru saja hadir dan jadi bagian hidup anda. Dengan cara menyusui membuat anak akan tumbuh dengan sehat. Anak yang diberi ASI juga akan lebih tahan terhadap penyakit dan infeksi pada awal kehidupan dibandingkan anak-anak yang diberi susu formula. Nggak hanya itu saja lho manfaatnya, karena masih banyak lagi manfaat ketika anak memperoleh ASI sejak lahir.

Dengan begitu, anda sebagai seorang ibu tentunya ingin menjaga ukuran payudara agar tidak berubah dan mengendur setelah menyusui serta melahirkan. Tugas sang ibu yang seperti ini pastinya juga akan menjadi satu masalah yang harus diselesaikan juga. Karena kalau anda sebagai seorang ibu tidak menjaga ukuran payudara, suami pastinya akan sedikit mengeluh dengan keadaan seperti itu. So, usai menyusui anda juga pastinya ingin menyenangkan sang suami juga kan? Dengan Menjaga Bentuk Payudara saja anda bisa melakukannya.

Waahh, agak ribet juga menjadi seorang ibu muda. Nah, pada kesempatan kali ini saya sudah mengulas dan mengupas secara tuntas bagaimana caranya Menjaga Bentuk Payudara Agar Tidak Mengendur. Jangan khawatir akan hal seperti itu, karena anda bisa melakukannya dengan mencegah dan tanpa harus melakukan operasi yang memakan banyak biaya. Ngapain operasi kalau yang alami bisa menjaga bentuk Payudara. Bener nggak?

Payudara yang tersusun dari jaringan lemak. Nah, jika semakin banyak jaringan lemak yang ada, maka ukuran payudara juga akan semakin besar dan padat. Kepadatan payudara akan meningkat juga pada saat kelenjar telah memproduksi susu setelah persalinan. Maka usai masa menyusui, jaringan-jaringan yang ada pada payudara bisa berubah. Seperti yang sudah saya nyatakan diatas juga.

Selain itu, sebenarnya masih banyak lagi faktor lain yang menyebabkan payudara anda kendur. Tidak hanya ibu yang menyusui saja yang mengalaminya. Sebab, hal seperti ini juga bisa di alami oleh para wanita di usia muda. Nah, seandainya anda yang masih berusia muda, tapi payudara anda sudah mengendur. Hal seperti ini juga membuat anda tidak menjadi percaya diri dengan penampilan anda sendiri. Maka dari itu, ketahuilah faktor yang memicu payudara mengendur pada usia muda. Berikut dibawah ini penyebabnya dan pencegahannya :

Penyebab Payudara Mengendur

Penyebab dibawah ini, melainkan yang biasanya terjadi pada usia muda. Meskipun anda adalah wanita yang belum pernah menyusui. Karena penyebab dibawah ini tanpa disadari bisa mengendurkan payudara anda. Pastinya hal seperti ini membuat anda tidak percaya diri, karena penampilan. Bener nggak guys? Berikut dibawah ini adalah penyebabnya :

Merokok

Memang merokok inilah yang menjadi biang masalah di dunia ini ya guys. Karena selain berbahaya bagi kesehatan Anda, rokok juga berdampak negatif bagi aset berharga Anda ini yaitu sebagai faktor penyebab payudara kendurAsap rokok adalah penyebab utama terjadinya penuaan dini yang tak hanya pada kulit wajah anda yang lebih sering terpapar asap rokok tetapi juga payudara Anda akan menjadi kendur sebelum waktunya.

Dehidrasi

Waduh, ternyata kekurangan cairan sangat mempengaruhi bentuk payudara yang mengendur. Nah, setelah anda mengetahuinya. Cobalah mulai sekarang penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih dalam jumlah yang direkomendasikan. Dehidrasi yang terjadi secara terus-menerus akan membuat kulit Anda kehilangan elastisitas termasuk pada area payudara. Jadi bila ingin kulit Anda tetap segar dan bebas keriput, rajinlah minum air putih. Cara seperti mungkin tidak akan memberatkan anda juga sih.

Menggunakan Bra Yang Salah

Memilih pakaian dalam atau bra yang tepat akan sangat membantu untuk menjaga keindahan payudara. Jadi jangan lagi mengenakan bra yang salah. Ukuran bra yang terlalu besar atau masih tetap mengenakan bra yang sudah longgar akan membuat payudara lebih cepat kendur karena bra tidak mampu menyangga payudara Anda. Justru sebaliknya, dengan mengenakan bra nomor yang terlalu kecil juga tidak dianjurkan karena selain mengganggu pernapasan Anda juga membuat buah dada menjadi terjepit.

Dengan Menggunakan bra yang tepat dapat membantu mengatasi payudara yang kendur. Pilih bra yang dapat menyokong payudara sepenuhnya dari bahan yang tebal dan nyaman. Jika perlu gunakan bra dengan kawat penyangga untuk membuat payudara tampak lebih kencang. Nah, setelah anda mengetahui hal semacam ini, mulai sekarang lebih cermat lagi dalam memilih pakaian luar atau pakaian dalam anda.

Posisi Tidur

Bagaimana bisa posisi tidur menjadi salah satu penyebabnya? Pasti anda bertanya seperti itu. Nah, saya juga akan memberikan alasannya. Posisi tidur yang paling tepat bagi wanita adalah dengan telentang, karena dengan posisi seprti ini juga dapat membantu menghindari sakit punggung dan penuaan dini, tidur teletang juga akan menjaga bentuk payudara tetap indah dan kencang.

Mulai sekarang cobalah untuk selalu menjaga posisi tidur anda. Ya, itu sih saran dari saya saja sih. Kalau anda berniat mendengarkan dan menerapkannya, saya dapat pahala. Tapi seandainya tidak anda terapkan, itu semua terserah anda. Karena saran saya yang ini untuk penampilan anda sendiri kok, saya nggak maksa. Selamat mencoba.

Diet Ekstrim

Diet ekstrim sangatlah besar kemungkinan menjadi penyebab Payudara anda kendur. Sebab, jika berat badan anda sampai turun dengan sangat drastis. Maka secara otomatis, tidak hanya postur tubuh saja yang akan menurun, Bentuk payudara pasti akan berubah dan mengendur. Oleh karena sangat disarankan untuk selalu mengimbangi diet dengan berolahraga dengan Metode yang memang sudah dianjurkan oleh para medis.

Postur Tubuh Yang Buruk

Lho, apa hubungannya dengan postur tubuh? Jika anda perhatikan postur tubuh atau sikap tubuh anda terdapat kesalahan pada postur tubuh. Maka sangat berpengaruh yang menyebabkan payudara anda akan menjadi semakin kendur. Nah, mulai sekarang usahakan untuk mengatur posisi duduk dalam posisi lurus dan selalu arahkan kepala ke atas. Karena dengan membungkuk akan berdampak buruk bagi tulang punggung serta payudara anda.

Metode Menjaga Bentuk Payudara

Ternyata para penelitian telah membuktikan, bahwa dengan menyusui tidak membuat Volume atau bentuk payudara seorang wanita akan berubah bentuknya. Kalau pun bentuk payudara anda berubah, itu dikarenakan faktor lainnya, seperti yang saya ulas diatas tadi. Memang tidak akan ada cara khusus juga untuk mengencangkan payudara setelah anda menyusui. Meskipun tidak ada cara khususnya, tapi anda mungkin bisa melakukannya dengan cara dibawah ini, agar payudara anda tidak semakin kendur usai menyesui, berikut dibawah ini :

  • Mempertahankan berat badan ideal
  • Menggunakan bra dengan ukuran yang tepat
  • Melakukan aktivitas fisik atau berolahraga secara rutin
  • Menghentikan kebiasaan merokok. Jika perlu, mintalah bantuan dokter.
  • Mengkonsumsi makanan sehat

Dengan cara diatas tersebut anda bisa tetap menjaga bentuk payudara tidak semakin mengendur. Dalam kurun waktu Enam Bulan setelah masa menyusui anda selesai. Secara alami jaringan lemaknya juga berangsur-angsur akan mulai menggantikan jaringan kelenjar penghasil sisi pada payudara anda. Nah, maka dengan adanya kembali jaringan lemak tersebut, payudara anda justru akan tampak lebih berisi. Walaupun tidak seperti sediakala, setidaknya menjaga agar bentuk payudara anda tidak mengendur.

Apakah dengan berolahraga bisa mengencangkan payudara? Tentu saja jawabannya tidak. Masih banyak wanita yang memiliki pemikiran dengan olahraga dapat mengencangkan payudara setelah menyusui. Nih ya saya kasih tau, Olahraga sebenarnya tidak akan mempengaruhi pada volume payudara anda, hanya karena rutin berolahraga. Karena payudara tersebut berisi lemak, bukannya otot. Sementara itu, seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa olahrag hanya melatih otot.

Meskipun demikian, gerakan-gerakan tertentu dalam olahraga yang dilakukan secara rutin akan melatih otot-otot yang ada di sekitar payudara. Hal seperti ini hanya cukup untuk membantu menjaga posisi payudara yang membuat payudara tampak tetap kencang. Lalu, bagaimana dengan pil atau krim pengencang payudara? Jangan terlalu banyak berharap. Sebab, sampai pada saat ini, keduanya belum memiliki bukti klinis yang cukup dalam mengembalikan Elastisitas kulit dan jaringan penyangga payudara.

Semoga artikel Payudara ini bermanfaat bagi anda semua dan bisa menambah wawasan bagi para pembaca sekalian. Akhir kata saya ucapkan banyak terimakasih atas perhatiannya.

Categories: healthy