javascript hit counter

Menghilangkan Selulit Dengan Ekstrak Tanaman Rosemary

Untuk menghilangkan selulit, anda bisa menggunakan ekstrak rosemary secara teratur, mengikuti rutinitas latihan yang sehat, dan menjaga gaya hidup sehat.

Selulit, atau kulit berlesung Pipit, adalah salah satu masalah yang sangat berpengaruh bagi para kaum wanita, karena dinilai merusak penampilan. Tak hanya wanita, tapi kaum pria juga bisa mengalami selulit, hanya saja resiko pada pria lebih kecil dibandingkan dengan para wanita.

Gangguan kulit ini terjadi ketika jaringan lunak pada kulit menjadi meradang, yang disebabkan karena adanya masalah dengan sistem peredaran darah atau limfatik (getah bening) di dalam tubuh, sehingga mengakibatkan pembentukan lesung kecil atau nodul yang muncul pada permukaan kulit. Selulit ini biasanya muncul di tempat-tempat yang memiliki lemak, yang terakumulasi di bawah lapisan terdalam kulit atau sebagai akibat dari retensi cairan.

Sejauh ini, belum diketahui dengan jelas apa yang menjadi penyebab selulit ini, tetapi diperkirakan bahwa kebiasaan sehari-hari, dan perubahan hormonal dapat menjadi salah satu pemicunya. Terlepas dari mana selulit berasal, kebanyakan orang yang memiliki selulit akan terus mencoba untuk menemukan cara menghilangkannya untuk memperbaiki penampilan kulit mereka.

Ada banyak produk dan terapi yang dapat digunakan untuk mengurangi keberadaan selulit ini, dan membuat kulit lebih halus dan lebih indah. Ada juga alternatif alami yang bisa dilakukan untuk memberikan hasil yang baik tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Salah satu alternatif alami tersebut adalah dengan menggunakan ekstrak rosemary. Rosemary adalah tumbuhan yang berbentuk seperti pinus, dan biasa digunakan sebagai bumbu atau rempah-rempah. Ekstrak rosemary ini dipercaya memiliki sifat-sifat ajaib yang dapat membantu menghilangkan selulit secara alami.

Manfaat Ekstrak Rosemary

Ekstrak Rosemary mampu menghilangkan selulit
Ekstrak rosemary banyak dimanfaatkan karena mengandung banyak manfaat topikal, Rosemary juga dikenal sebagai tanaman obat yang terkenal mudah diserap dalam bentuk ekstrak.

Salah satu manfaat terbesar dari ekstrak rosemary ini adalah efeknya yang kuat terhadap peradangan, menjadikannya pilihan yang sangat baik dan tepat untuk mengobati masalah otot, meningkatkan sirkulasi darah, mencegah retensi cairan, dan banyak lagi manfaat yang dapat dirasakan dari ekstrak rosemary ini. Selain itu, ekstrak tanaman ini juga bisa digunakan sebagai toner kulit alami, ideal untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah kulit menjadi kendur.

Manfaat dari ekstrak rosemary hanya akan terlihat jika digunakan secara teratur, dan didukung dengan perawatan dan gaya hidup yang sehat, termasuk diet sehat dan olahraga teratur.

Bagaimana membuat ekstrak rosemary di rumah?

Ekstrak rosemary ini dijual di apotek dan di toko makanan kesehatan, tetapi anda juga bisa membuatnya di rumah jika anda mau, kareba sangat mudah untuk membuatnya. Yang perlu anda perhatikan adalah bahan yang Anda gunakan haruslah bahan-bahan yang 100% alami.

Bahan

– Seikat tanaman rosemary, termasuk daun dan bunga
– 150 ml alkohol
– Sebuah botol kaca kecil
Persiapan

– Tempatkan rosemary ke dalam botol kaca setelah dicincang maupun dalam keadaan utuh.
– Tuangkan alkohol keatas tanaman rosemary yang sudah berada didalam botol -alkohol yang digunakan adalah jenis senyawa etil yang biasanya dijual untuk pembersih luka.
– Tutup wadah Rapat dan Simpan di tempat sejuk dan gelap selama kurang lebih15 hari.
– Setelah 15 hari, ekstrak siap untuk digunakan.

Bagaimana menggunakannya

– Pertama-tama, Anda harus mengupas kulit selulit sebelum melakukan perawatan, yang bertujuan untuk meningkatkan penyerapan.
– Setelah itu, anda bisa menggunakan kapas untuk menyerap ekstrak rosemary sebelum mengoleskannya ke permukaan kulit yang memiliki selulit.
– Pijat daerah dari bawah ke atas pada bagian yang terkena selulit, misalnya mulai dekat lutut dan bergerak menuju pinggul, sampai ekstrak rosemary tersebut menutupi semua bagian.
– Anda memerlukan perhatian lebih pada bagian punggung kaki sampai pada bagian bawah bokong, yang merupakan daerah dimana selulit lebih banyak di temukan.
-Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Anda juga dapat menggunakan krim tertentu setelah melakukan treatment ini untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Cara anda menggunakan ekstrak rosemary ini merupakan hal yang paling penting,  karena ekstrak ini bisa merangsang sirkulasi darah dan mencegah retensi cairan.

Anda harus menggunakan ekstrak ini setiap hari, dan bisa anda kombinasikan dalam perwatanmassage anda, serta memberikan perhatian khusus pada bagian yang terdapat banyak selulit.

Ketika Anda menggabungkan terapi sederhana ini dengan program diet yang baik, dan latihan yang memfokuskannya pada lemak di bokong dan paha, Anda pasti akan melihat hasil yang ajaib dalam waktu singkat yang di hasilkan oleh ekstrak rosemary.

Categories: healthy