javascript hit counter

Meminimalkan Pemakaian “Bra” Dapat Mengurangi Resiko Terkena Kanker Payudara

Meskipun “Bra atau Pakaian Dalam” sangat penting bagi kebanyakan wanita, namun kebiasaan tidak menggunakan “Bra” atau pakaian dalam ternyata memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan.

Kebanyakan wanita akan menyatakan setuju dengan pernyataan bahwa, “Wanita akan merasa lega dan merasa lebih baik pada saat mereka pulang ke rumah, kemudian melepaskan “Bra” atau pakaian dalam nya”. Bahkan, walaupun bra tersebut termasuk dalam kategori bra mahal dan sebagainya, akan tetapi, tidak diragukan lagi bahwa kebanyakan wanita akan merasa tidak nyaman pada saat memakainya, Dan selalu ingin melepasnya sesegera mungkin.

Pernahkah Anda bayangkan, bagaimana perasaan anda saat tidak memakai “bra” walau hanya untuk sehari saja?

Berikut adalah beberapa alasan yang mendukung pendapat bahwa “tidak mengenakan bra” merupakan ide yang bagus:

“Bra” Tidak Memberikan Manfaat Pada Payudara

Mungkin anda sama seperti wanita lain, yang memiliki kepercayaan bahwa, “bra” yang anda pakai selama ini membantu anda mencegah payudara Anda menjadi kendur, dibandingkan dengan mereka yang tidak memakainya. Namun nyatanya, “bra” yang selama ini anda pakai memiliki efek sebaliknya. Jaringan payudara cenderung tumbuh lebih lambat akibat penggunaan bra yang secara terus menerus digunakan. Selain itu, tidak ada bukti yang menunjukkan, bahwa menggunakan bra akan memberikan manfaat kesehatan kepada tubuh secara keseluruhan, maupun terhadap penampilan payudara anda.

Tidak Mengenakan Bra Dapat Meningkatkan Sirkulasi Darah

Pada saat anda melepaskan bra, sering sekali anda menemukan bekas akibat pemakaian bra itu sendiri. Bekas tersebut kadang terlihat seperti garis yang berwarna kemerahan. Bekas yang diakibatkan oleh pemakaian bra tersebut, merupakan tanda bahwa bra yang anda pakai ternyata membuat sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi terhambat. Dan ketika anda membiarkannya dalam beberapa menit saja, tanda tersebut akan menghilang secara perlahan. Hal ini membuktikan bahwa sirkulasi darah di dalam tubuh kembali berjalan lancar. Ingatlah bahwa sirkulasi darah yang baik dan lancar akan sangat mempengaruhi kesehatan, termasuk peningkatan kondisi jantung, serta bisa mengencangkan kulit anda.

Apakah anda merasa bahwa mengenakan bra itu lebih penting dari pada kelancaran peredaran darah anda? Tentu saja tidak.

Payudara Anda akan menjadi lebih “keren”

Wanita yang memilih untuk tidak memakai bra, ternyata memiliki puting rata-rata sekitar 5-7 mm lebih tinggi daripada mereka yang memakai bra. Hal ini juga memungkinkan terjadinya reaksi negatif terhadap payudara anda, ketika Anda memakai bra untuk jangka waktu yang cukup lama, atau memakai bra yang terbuat dari kain tertentu, diyakini dapat mengganggu sirkulasi darah di dalam tubuh. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa banyak perempuan mengeluh akibat iritasi dan nyeri di daerah payudara mereka. Ini merupakan salah satu dampak akibat menggunakan bra dalam jangka waktu yang lama.

Anda Akan Merasa Jauh Lebih Baik

Mengapa anda tidak mencoba saja kenyamanan yang bisa anda rasakan saat anda tidak memakai bra selama satu hari penuh? 

Jika Anda masih merasa khawatir dan merasa tidak nyaman tanpa menggunakannya, anda bisa mencoba mencari pakaian yang di dalamnya sudah di rancang bagian untuk menopang payudara anda, tanpa harus memakai bra lagi. Hal ini jauh lebih baik di bandingkan dengan jika anda memakai “bra” itu langsung. Tentu ini akan memberikan manfaat kesehatan bagi anda, karena bra tidak akan mengakibatkan tekanan dan membuat rasa tidak nyaman di tubuh anda.

– Tidak menggunakan Bra, akan memberikan banyak perubahan pada pertumbuhan dan perkembangan payudara anda.
– Tidak menggunakan Bra selama satu hari, bisa memberikan kesempatan payudara Anda berinteraksi.

Tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba hal ini. Banyak perempuan yang cenderung mengabaikan masalah ini. Melakukan hal ini bisa membantu anda mengurangi resiko terkena kanker payudara 25 sampai 30 %. Tidak hanya itu saja, mengenakan bra pada saat tidur bisa mengakibatkan masalah pada payudara anda. Selain fakta bahwa tidur dengan menggunakan bra benar-benar tidak nyaman, ternyata juga meningkatkan risiko terkena kanker payudara yang mengerikan.

Sudah terbukti bahwa perempuan yang menderita kanker payudara adalah wanita yang mengenakan bra lebih dari 12 jam sehari dan bahkan tidur dengan memakainya.

Saat Anda memakai bra dalam waktu yang lama, bisa mengakibatkan payudara mengalami kesulitan untuk menghilangkan racun melalui kelenjar getah bening, sehingga menyebabkan cairan menumpuk dalam jaringan payudara.

Bagaimana menurut anda? Apa anda berniat mencobanya?

Sebelum mencoba, anda tidak akan mengetahui kebenarannya. Untuk mengetahui kesehatan payudara anda, anda juga dapat melakukan mammograf, yaitu pemeriksaan payudara dengan menggunakan sinar-X, untuk mengetahui apakan terdapat kanker atau gangguan lainnya pada payudara.

Selamat Mencoba.

Categories: healthy