javascript hit counter

Manfaat Minum Teh Bawang Putih Setiap Hari

Apakah Anda pernah mencoba meminum teh yang terbuat dari bawang putih? Seperti yang diketahui, bawang putih memiliki segudang manfaat luar biasa bagi kesehatan. Bawang ini memiliki bau yang kuat, yang jika dipakai sebagai bumbu masakan, akan menghasilkan masakan yang harum dan sehat.

Teh bawang putih sangat terkenal pada zaman Yahudi kuno, yang digunakan untuk menghasilkan energi, mengatasi dan ampuh menyembuhkan masalah-masalah kesehatan, dan bisa membuat awet muda. Antioksidan tinggi yang terkandung di dalam bawang putih, sangat bermanfaat bagi tubuh.

Mencari Alternatif Lain Untuk Mengkonsumsi Bawang Putih

Mungkin beberapa di antara anda tidak suka mengkonsumsi bawang putih. Jangankan untuk memakannya langsung, setelah dijadikan bumbu di dalam masakan tertentu saja, masih ada orang yang tidak suka. Memang tidak mudah untuk memakan bawang putih di pagi hari, pada saat perut kosong, namun ada alternatif lain yang bisa anda pakai untuk mengkonsumsi bawang putih. Salah satunya adalah dengan mengolahnya menjadi teh.

Manfaat Teh Bawang Putih

1. Teh bawang putih adalah komplemen yang ideal untuk membantu Anda menurunkan berat badan secara bertahap. Teh bawang putih merupakan pembersihan tubuh yang hebat, yang memungkinkan tubuh anda untuk melarutkan lemak berlebih dalam tubuh. Teh bawang putih ini juga dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh, dan jika menjadikannya sebuah kebiasaan untuk diminum setiap pagi, tidak hanya akan membantu menjaga kesehatan secara umum, tetapi juga akan membantu menjaga bentuk tubuh anda.

2. Teh bawang putih ini juga merupakan obat yang ekonomis dan efektif, untuk meningkatkan kesehatan jantung. Teh ini akan merangsang sirkulasi darah, mengurangi kolesterol jahat atau LDL, melebarkan pembuluh darah dan membantu menghindari arteriosklerosis.

3. Apakah Anda tahu, berapa banyak vitamin yang bisa anda peroleh dalam satu gelas teh bawang putih sehari? jawabannya adalah “Banyak“!
Teh bawang putih ini, mengandung vitamin A, B1, B2 dan C serta beberapa antioksidan yang sangat baik dan sempurna untuk membantu merawat kesehatan kulit, dan alat visual Anda, serta membantu mencegah penuaan dini.

4. Bawang putih merupakan antibiotik alami yang sangat baik bagi tubuh. Teh ini dapat membantu mencegah pilek yang menjengkelkan, dan memperkuat sistem imunologi tubuh untuk menghindari penyakit masuk ke dalam tubuh. Bahkan, diketahui bahwa prajurit Yunani kuna meminum teh bawang putih setelah selesai melakukan peperangan, untuk menyembuhkan infeksi yang mereka alami.

Bagaimana Cara Membuat Teh Bawang Putih?

Berikut ini adalah cara mudah membuat teh bawang putih yang lezat dan baik untuk kesehatan anda:

Madu, Lemon, dan Jahe

Bahan

– Satu siung bawang putih
– Satu gelas air (200 ml)
– Sedikit parutan jahe (3 g atau 0.1 ons)
– 1 sendok makan jus lemon (15 ml atau 0,5 ons)
– 1 sendok makan madu (25 g atau 0.9 ons)

Persiapan

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan, adalah meletakkan segelas air ke dalam panci dan membiarkannya sampai mendidih. Sementara Anda menunggu hingga mendidih, potong bawang putih dengan ukuran yang sangat kecil, atau mencincangnya jika anda mau. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera anda.

2. Setelah air mulai mendidih, Anda bisa menambahkan 3 gram (0.1 ons) parutan jahe dan bawang putih cincang kedalamnya. Biarkan masak selama kurang lebih 15 atau 20 menit. Setelah matang, Matikan api dan biarkan dingin selama 10 menit atau lebih.

3. Langkah berikutnya adalah menyaring air dan isinya. Sekarang Anda hanya perlu menambahkan satu sendok makan jus lemon alami dan satu sendok makan madu untuk mempermanis teh lezat ini. Anda tidak perlu khawatir dengan bau yang dihasilkan oleh bawang putih. Memasukkan jahe dan lemon selama proses memasak, akan menghilangkan bau sepenuhnya di mulut Anda, sehingga Anda bisa menikmati teh ini dengan baik.

Kapan Sebaiknya Teh Bawang Putih Ini Diminum?

Anda dapat meminum teh bawang putih ini setiap hari pada waktu pagi hari, dan pada saat perut anda masih kosong, tak lama setelah bangun. Anda akan mendapatkan hasil yang sama seperti memakan siung bawang putih secara langsung, dan juga memperoleh manfaat dari jahe dan lemon yang sudah tercampur di dalam teh.

Mencoba melakukan kebiasaan baik untuk menjaga kesehatan Anda, akan melindungi Anda dari banyak penyakit.

Categories: healthy