javascript hit counter

Manfaat Menakjubkan Dari Buah Mentimun

Mentimun adalah salah satu jenis sayuran, yang mengandung banyak air dan memiliki rasa yang renyah. Bagi sebagian orang, mentimun biasanya dikonsumsi sebagai lalapan pada saat makan nasi. Kalori yang terkandung di dalam mentimun sangat rendah, sehingga baik dikonsumsi, dan tidak akan meyebabkan kenaikan berat badan. Mentimun ini juga sangat ampuh untuk meredakan kolesterol, sehingga tidak akan ada masalah jika dikonsumsi sesering mungkin. Mentimun mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Karena rasanya yang enak dan renyah, mentimun ini menjadi salah satu sayuran yang paling di gemari oleh sebagian besar masyarakat, terutama di kalangan anak-anak. Beberapa orang bahkan sudah mulai menyadari dan merasakan manfaat mengagumkan dari mengkonsumsi mentimun. Setelah Anda mengetahui bagaimana manfaat mentimun ini bagi kesehatan Anda, anda pasti akan langsung mencari cara untuk bisa menyajikannya setiap hari di rumah, agar semua keluarga bisa mendapatkan manfaatnya.

Berikut Ini Adalah Beberapa Manfaat Ajaib Dari Mentimun:

1. Mentimun Menjaga Tubuh Terhidrasi

Tubuh terhidrasi adalah tubuh yang sehat. Mentimun adalah pilihan yang paling benar dan tepat untuk menghidrasi tubuh. Jika Anda termasuk orang yang tidak begitu suka mengkonsumsi air, karena tidak ada rasanya, anda bisa mengkonsumsi mentimun, karena kandungan air di dalam mentimun sangat banyak. Mentimun mengandung 90% air. Mengkonsumsi mentimun, berarti membantu menjaga hidrasi tubuh yang sempurna. Plus, kita bisa menikmati dagingnya yang renyah dengan cara memotongnya menjadi irisan-irisan tipis, atau membuatnya menjadi jus yang lezat dan menyegarkan.

2. Ideal Untuk Perawatan Kecantikan

Mentimun mengandung silika, yang membantu mempertahankan kecerahan kulit, serta menyehatkan rambut dan kuku. Kandungan sulfur yang tinggi, yang terkandung di dalam mentimun inilah yang bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Jika Anda memarut mentimun dan menerapkannya ke kulit Anda selama dua puluh menit, bisa membantu menghilangkan bintik-bintik gelap dan komedo pada kulit, sementara kemampuan menghidrasi nya bermanfaat untuk menyegarkan kulit Anda.

3. Membantu Meredakan Mabuk

Mentimun tidak hanya baik dikonsumsi oleh wanita saja, mentimun juga dapat dikonsumsi oleh orang-orang yang cenderung memiliki kebiasaan mabuk. Mentimun mengandung vitamin B yang tinggi, yang dapat meningkatkan energi Anda, meringankan sakit kepala, dan mengurangi gejala mabuk dengan cepat dan mudah. Hanya dengan memakan beberapa potong mentimun di pagi hari, atau menambah mentimun ke dalam minuman, anda bisa langsung merasakan manfaat kenyamanan yang diberikan.

4. Mentimun Membantu Masalah Gusi

Untuk mendapatkan gusi yang sehat, anda hanya perlu meminum segelas jus mentimun setiap hari. Fitokimia di dalam mentimun juga cocok untuk menghilangkan bau mulut.

4. Bermanfaat Untuk Kesehatan Visual

Meletakkan irisan mentimun di atas kedua mata saat beristirahat, dapat membantu menenangkan radang kelopak mata, dan menghilangkan kantong hitam di bawah mata. Buah ini juga bisa membantu menyegarkan daerah kewanitaan dan membuatnya lebih bersih. Terlebih lagi, Anda juga bisa mendapatkan semua manfaat kesehatan dari mentimun tersebut dengan langsung memakannya.

Selain manfaat di atas, mentimun juga bermanfaat untuk mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh, tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah dan penyakit diabetes.

Bagi mereka yang sedang menjalankan program diet, mentimun bisa dikonsumsi karena tidak mengandung banyak kalori, dan bersifat mengenyangkan.
Semua alasan ini lebih dari cukup untuk membuat mentimun menjadi sayuran favorit dan sehat. Mudah untuk dimakan dan mudah untuk megolahnya, yaitu hanya dengan memotongnya dan menambahkannya ke salad atau menjadikannya campuran untuk membuat minuman yang menyegarkan.

Categories: healthy