javascript hit counter

Lima Makanan Yang Ampuh Menghilangkan Stres

Apakah Anda tahu bahwa blueberry dapat membantu mengurangi stres? Berkat antioksidan dan vitamin C yang terkandung di dalamnya, selain bisa menunda penuaan, buah ini juga dapat mengubah mood kita.

Stres adalah salah satu kondisi yang paling agresif yang sering terjadi saat ini. Banyaknya orang yang mengalami stres disebabkan karena berbagai faktor, seperti pikiran yang kurang stabil, banyaknya tekanan masalah, dan sebagainya. Ini merupakan suatu masalah yang serius. Oleh karena itu, menyadari sangat pentingnya untuk menghindari stres, dan melindungi kesehatan, Berikut adalah 5 makanan yang bisa membantu untuk mengurangi stres anda.

1. sushi

Seperti yang terlihat, sushi adalah makanan yang menguntungkan tubuh anda, karena sushi dipercaya dapat membantu mengurangi rasa stres yang sedang anda alami. Makanan ini dibuat dengan bahan-bahan yang bermacam-macam atau bervariasi, dan termasuk kedalam kategori makanan yang bergizi. Sushi dapat membantu mengurangi tingkat stres anda, karena mengandung banyak kandungan zat magnesium, seperti yang terkandung didalam ikan. Para ahli mengatakan bahwa, ikan memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, karena kandungan yang dimilikinya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sebagai contoh, sushi yang mengandung salmon sangat dianjurkan untuk di konsumsi, karena ikan ini kaya akan omega-3, yaitu salah satu elemen penting bagi tubuh kita.

2. Keripik Melon

Melon merupakan buah yang sangat membantu untuk mengurangi tingkat stres yang kita alami, karena mengandung kadar vitamin C yang tinggi. Vitamin ini juga memiliki beberapa keuntungan atau manfaat, misalnya, vitamin C yang ada di buah ini, membantu melawan penyakit, terutama penyakit yang berkaitan denagan sistem pernapasan, seperti flu. Melon bukanlah satu-satunya makanan atau buah yang mengandung vitamin C. Vitamin C ini juga banyak terkandung pada lemon dan jeruk. Jeruk juga merupakan buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah besar.

3. Blueberry

Blueberry adalah salah satu jenis buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Dalam beberapa tahun terakhir ini, buah ini menjadi sangat populer karena memiliki sifat dan manfaat yang luar biasa. Secara umum, blueberry mengandung banyak antioksidan, yang dapat memperlambat proses penuaan. Blueberry juga banyak mengandung vitamin C. Kedua elemen atau nutrisi ini dapat membantu mengurangi tingkat stres anda, sehingga membuat anda merasa lebih baik. Blueberry dapat dimakan dalam keadaan basah maupun kering. Tak jarang pula orang mengolah buah ini menjadi minuman, seperti jus misalnya. Akan tetapi, dalam mengkonsumsi buah ini, kita tetap harus berhati-hati, karena buah ini juga mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Jika mengkonsumsinya secara berlebihan, dapat mengakibatkan masalah kesehatan bagi anda.

4. Almond

Almond dipercaya mengandung beberapa unsur penting bagi tubuh kita, seperti vitamin B2 dan E, zat magnesium dan seng. Seperti makanan lainnya, almond juga memiliki manfaat yang sangat efektif untuk mengurangi tingkat stres anda. Walaupun begitu, almond juga dapat berkontribusi untuk menaikkan berat badan, sehingga anda perlu berhati-hati mengkonsumsinya. Akan lebih baik jika anda memakannya dalam jumlah kecil saja.

5. Cokelat

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa studi telah mengkonfirmasikan bahwa cokelat adalah salah satu suguhan yang paling bermanfaat bagi tubuh kita. Tentu saja, kita juga harus berhati-hati dengan coklat, karena coklat mengandung banyak lemak dan gula, yang tidak baik bagi tubuh kita. Tetapi di luar itu semua, cokelat ternyata ampuh untuk menciptakan dan meningkatkan rasa kesejahteraan dan kebahagiaan, yang membuat kita merasa lebih baik. Cokelat bahkan membantu kita fokus, terutama ketika kita sedang belajar atau melakukan aktivitas yang memerlukan fokus yang tinggi.

Categories: healthy