javascript hit counter

Jus Jeruk Efektif Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit

Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat penting bagi tubuh, karena banyak kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya. Pada umumnya, kebanyakan orang lebih suka menikmati jeruk dalam bentuk jus karena lebih menyegarkan.

Manfaat Jus Jeruk

Saluran pencernaan

Jus jeruk terbukti memiliki banyak zat atau nutrisi yang dibutuhkan didalam tubuh khususnya pada perut. Zat yang tergantung didalam jus jeruk memiliki kemampuan untuk mencegah beberapa komplikasi dalam, seperti:

1. Ulkus gastritis (lambung)

Jeruk sangat efektif untuk mengurangi rasa “mulas” yang berlebihan pada perut. Jus ini dapat dinikmati bersama makanan lainnya ataupun dinikmati langsung. Hal ini tidak akan mengurangi manfaat dari jus itu sendiri. Cara-cara tersebut merupakan cara yang bisa dilakukan untuk menikmati Jus Jeruk.

2. Gangguan Pada Hati

Meminum jus jeruk di sela-sela waktu makan, akan sangat membantu kerja hati. Jus Jeruk ini memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya sistem pencernaan yang buruk di dalam hati, pembengkakan, dan fermentasi makanan didalam hati.

3. Gangguan Pada Empedu

Jus Jeruk ini dapat membantu menghasilkan empedu dalam jumlah yang lebih banyak. Hal ini akan sangat berguna bagi orang-orang yang menderita biliary sirosis.

4. Diare dan sembelit

Seperti yang telah diketahui, selama masa diare atau sembelit, usus adalah alat pencernaan yang paling merasakan efeknya. Pada saat anda mengalami diare atau sembelit, sangat baik bagi anda untuk mengkonsumsi Jus Jeruk, karena jus ini memiliki kemampuan untuk mengatur dan menstabilkan fungsi-fungsi alat pencernaan, khususnya pada usus.

5. Gangguan pencernaan

Jus Jeruk sangat ampuh dalam menangani masalah yang disebabkan oleh sistem pencernaan yang buruk, karena jus ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan residu usus yang menjadi penyebab terjadinya masalah gangguan pencernaan tersebut.

Saluran Kemih

Jus jeruk memiliki sifat alkalizing yang luar biasa, yang sangat penting untuk membersihkan darah. Larut asam, serta mencegah terjadinya penumpukan makanan didalam ginjal yang menyebabkan terjadinya batu ginjal.

Metabolisme

Asam urat merupakan salah satu yang berperan didalam pembentukan batu ginjal. Dengan mengkonsumsi Jus Jeruk, pembentukan batu ginjal tersebut dapat dihindari, karena tidak hanya memiliki sifat alkalizing, Jus Jeruk ini juga memiliki efek yang besar di dalam sistem metabolisme tubuh.

Mengkonsumsi jus jeruk juga dapat membantu banyak orang-orang yang menderita:

Asam urat atau arthritis
Penumpukan asam urat di sendi, menimbulkan rasa sakit yang sangat menyiksa. Tak jarang penderita ini terlihat lemas dan tidak dapat berjalan seperti orang-orang sehat pada umumnya. Dengan mengkonsumsi Jus jeruk, maka akan membantu mengurangi kadar asam ini, sehingga dapat meningkatkan kondisi kesehatan pada penderita.

– Diabetes
Jus jeruk dianjurkan untuk di konsumsi oleh penderita diabetes, karena buah ini mengandung sedikit gula, dan juga memiliki efek diuretik. Jus ini memberikan kemampuan kepada tubuh untuk mengatur kadar gula darah, dan berkat kandungan vitamin C yang tinggi yang terkandung didalam jus ini, para penderita diabetes dapat melawan efek atau dampak yang di timbulkan oleh penyebab penyakit ini didalam tubuh mereka, seperti infeksi, dan sebagainya.

Jus Jeruk untuk penyakit Flu

Influenza

Jus jeruk mengandung banyak vitamin c, sehingga sangat efektif untuk terjadinya pemulihan yang cepat dari beberapa penyakit, seperti flu. Jus ini juga sangat membantu bagi orang yang menderita penyakit pernapasan, orang-orang yang memiliki Alergi, juga membantu meredakan batuk.

Jus jeruk memperlambat waktu penuaan

Vitamin C yang terkandung dalam jus jeruk memiliki sifat antioksidan yang tinggi. Hal ini membuat Jus Jeruk sangat efektif digunakan sebagai pelindung terhadap efek bahaya dari radikal bebas didalam tubuh, seperti menghasilkan penuaan di dalam tubuh. Meminum banyak jus jeruk, dapat berguna untuk mencegah, atau setidaknya menghilangkan rasa sakit yang terjadi di dalam tubuh. Berikut adalah beberapa penyakit yang dapat di antisipasi dengan meminum Jus Jeruk:

1. Arteriosklerosis

Jus jeruk sangat penting untuk meningkatkan sirkulasi darah. Jus ini mengandung antioksidan yang tinggi sehingga jus ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah, mencegah terjadinya pembentukan gumpalan di arteri,dan mencegah atau menghindari penyakit arteriosklerosis.

2. Hipertensi

Tekanan darah yang sehat terjadi jika sirkulasi darah berjalan dengan baik. Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan bagi para penderita penyakit hipertensi untuk mengkonsumsi Jus Jeruk. Karena mengandung antioksidan yang tinggi, jus ini dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh, sehingga dapat menvegah terjadinya hipertensi.

3. Tuli

Vitamin C yang terkandung didalam jeruk terbukti mampuk untuk mencegah terjadinya ketulian.

4. Masalah visual

Mengkonsumsi vitamin C merupakan cara yang tepat untuk mencegah terjadinya kehilangan penglihatan, serta penyakit yang berkaitan dengan masalah visualitas seperti, katarak.

5. Kanker

Telah terbukti, dengan sejumlah besar penelitian yang telah dilakukan, menyatakan bahwa vitamin yang terkandung di dalam jus jeruk ini menjadi antioksidan kuat, yang memiliki kemampuan untuk mencegah timbulnya sel  kanker. Mengkonsumsi Jus ini dalam jumlah besar dapat mengurangi risiko terkena kanker.

Categories: healthy