javascript hit counter

Empat Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan

Ketika anda sedang tidur, baik sendiri atau dengan pasangan, hal penting yang perlu anda perhatikan adalah memilih posisi tidur yang nyaman, sehingga posisi tidur tersebut tidak mempengaruhi kesehatan anda.

Tidur dengan pasangan memang mengasyikkan, dan dapat memperkuat hubungan dengan pasangan. Namun, kenyataannya, berbagi tempat tidur sering mempengaruhi posisi tidur anda, sehingga posisi tidur menjadi salah, dan bahkan bisa berbahaya bagi kesehatan Anda.

Agar bisa beristirahat dengan tenang, dan kesehatan anda pun tidak terganggu, anda harus mulai mengatur posisi tidur anda dan pasangan anda, agar anda dan pasangan anda bisa beristirahat dengan tenang sepanjang waktu. Kuncinya adalah, postur tubuh anda saat tidur, haruslah nyaman.

Semua posisi tidur berikut ini akan membantu Anda mendapatkan istirahat malam yang baik, sehingga Anda dan pasangan Anda dapat menikmatinya sebagai kesatuan yang lengkap.

1. Tidur Berdampingan (posisi punggung bersentuhan)

Jika Anda dan pasangan anda suka tidur berdampingan, cobalah tidur saling membelakangi. Ini akan mencegah tubuh Anda merasa tidak nyaman, dan Anda tidak akan jatuh ke dalam posisi tidur yang salah atau tidak baik.

Berikut ini adalah posisi tidur terbaik, yang bisa anda dan pasangan anda lakukan, untuk mendapatkan istirahat yang cukup:

– Jika anda suka tidur menghadap pasangan Anda, tetapi pasangan anda lebih senang tidur membelakangi anda, maka cara terbaik untuk orang yang tidur di samping mereka, adalah dengan berputar sedikit ke arah punggung mereka.

2. Memeluk

Banyak pasangan memilih tidur dengan postur atau posisi ini, meskipun posisi ini tidak selalu menjadi posisi yang paling nyaman untuk tidur. Masalah datang ketika hanya satu orang yang menyukainya, dan yang lain tidak. Terutama selama musim panas, posisi seperti ini akan membuat suhu tubuh kita menjadi lebih panas.

– Jika itu adalah kasus Anda, maka Anda bisa berkompromi dengan pasangan anda, untuk mengambil posisi tidur praktis di perut mereka, dengan menempatkan bantal di bawah perut mereka. Hal ini bertujuan untuk mencegah tekanan pada punggung mereka.

– Anda atau pasangan anda bisa tidur ke samping, dan yang lainnya menghadap pasangan dengan menyapu lengan ke perut pasangan. posisi ini akan menciptakan sebuah pelukan yang lembut.

3. Tidur Pada Punggung Pasangan

posisi ini merupakan posisi yang sangat cocok untuk kedua pasangan yang ingin beristirahat. Salah satu dari anda akan meletakkan kepala di punggung pasangan, dan yang lainnya akan menjangkau tangan anda.

4. Posisi Tidur Spooning

Posisi tidur ini merupakan salah satu posisi yang paling umum, yang dilakukan oleh pasangan pada saat tidur. Posisi tidur ini terbukti membantu menghilangkan tekanan pada tulang belakang. Posisi tidur ini digambarkan dengan satu pasangan tidur dengan posisi mengiring dan membengkok kaki ke arah perut, membentuk posisi seperti sendok, dengan suami berada di belakang si isteri sambil memeluk tubuhnya.

Menghindari Posisi Tidur Tidak Stabil

Hindari posisi tidur yang salah, seperti kepala Anda bersandar pada lengan pasangan, atau kaki Anda di tangan pasangan, dan posisi lain yang bisa menyebabkan rasa sakit jika dilakukan dalam waktu yang lama. Posisi tidur seperti ini, bisa mengganggu aliran darah di daerah-daerah tertentu, akibat tekanan yang anda lakukan. Hal ini tidak hanya buruk bagi kesehatan Anda, tetapi juga berakibat buruk untuk pasangan.

Kasur Tidur Yang Baik Ditambah Dengan Posisi Tidur Yang Baik

Postur tubuh yang baik saat tidur, tidak akan membantu Anda sama sekali jika Anda tidak memiliki kasur yang baik. Memikirkan tentang kenyamanan kasur juga merupakan hal penting, yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Hal ini juga berlaku pada saat memilih bantal.

Ada waktu dimana anda ingin menunjukkan cinta anda terhadap pasangan di tempat tidur, namun ada pula waktu dimana anda dan pasangan anda hanya menggunakan tempat tidur tersebut untuk beristirahat dan tertidur. Jadi hindarilah posisi tidur yang terasa tidak baik dan kurang nyaman, dan pilihlah posisi tidur yang baik dan tepat, sehingga waktu tidur anda akan lebih nyenyak, dan tidak mempengaruhi kesehatan anda.

Ingat, bahwa ketika Anda sedang tidur, Anda harus benar-benar beristirahat, dan ada banyak cara Anda untuk dapat menunjukkan kasih sayang terhadap pasangan tanpa harus merusak kesehatan Anda sendiri.

Categories: healthy