javascript hit counter

Baking Soda Mampu Mencegah Timbulnya Sel Kanker

Baking soda adalah senyawa padat yang berbentuk kristal dan berwarna putih. Senyawa ini dikenal karena kegunaannya dan manfaatnya bagi kehidupan manusia. Selain murah dan mudah ditemukan, baking soda juga memiliki banyak sifat yang sangat bermanfaat bagi anda dan tubuh anda.

Berikut adalah beberapa manfaat penggunaan baking soda untuk mendukung kehidupan sehari-hari anda:

1. Memutihkan gigi dan menyehatkan gusi
Baking soda dapat membantu memudarkan bahkan menghilangkan noda yang terdapat pada gigi dan membuat gigi anda terlihat bersih dan putih. Selain itu, baking soda juga sering digunakan sebagai obat untuk orang yang menderita sensitif gusi. Baking soda ini memberikan nutrisi kepada gusi sehingga gusi menjadi sehat.

2. Menangkal Gigitan serangga dan Menghilangkan bekas sengatan matahari pada kulit Anda
Campuran air dan baking soda ini sangat baik digunakan untuk menangkal gigitan serangga, ulkus kulit atau iritasi kulit. Selain itu, campuran baking soda ini dapat digunakan untuk membantu mengurangi kemerahan pada kulit dan pengelupasan kulit akibat terkena sengatan sinar matahari.

3. Menyehatkan Mulut
Bagi yang menderita bau nafas atau gusi bengkak pada mulut, bisa berkumur menggunakan campuran baking soda dan air ini tiga kali sehari. Sifat-sifat kuratif zat ini akan membantu meringankan iritasi pada mulut dan menjaga napas segar untuk waktu yang cukup lama.

4. Membebaskan Kuku dari Jamur dan membersihkan kuku dari pewarna kuku (kuteks)
Baking soda yang telah dicampur dengan air dapat membantu menyingkirkan jamur pada kuku anda. Anda dapat merendam tangan atau kaki kedalam larutan baking soda tersebut selama kurang lebih 5 menit sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Biarkan larutan tersebut bekerja membersihkan kutikula kuku dan membersihkan kuku dari jamur. Tidak hanya itu saja, larutan baking soda juga dapat digunakan untuk membersihkan kuku dari noda bekas cat kuku atau kuteks yang sering digunakan untuk memperindah kuku.

5. Membersihkan dan Merelaksasi Tubuh 
Baking soda juga dapat digunakan sebagai campuran air panas yang biasa anda gunakan untuk mandi. Baking soda tersebut dapat mengendurkan otot-otot dan menghaluskan kulit anda. Baking soda juga dapat menghasilkan gelembung ketika tercampur dengan air sehingga akan membuat suasana mandi air panas anda menjadi lebih menenangkan, menyenangkan dan berbeda dari biasanya. Senyawa ini juga bisa menghilangkan bau badan, serta membuat tubuh anda bersih, dan segar. Itulah sebabnya mengapa anda sering dianjurkan untuk mandi dengan mencampurkan senyawa ini kedalam air, karena senyawa ini sangat efektif digunakan untuk merelaksasikan tubuh anda.

6. Mencegah Kanker
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa Baking Soda sangat ampuh digunakan untuk mencegah kanker, karena baking soda memiliki kadar oksigen yang tinggi berkat alkalinitas yang dimilikinya, sehingga membuat sel-sel kanker berbahaya tidak bisa bertahan hidup bahkan berkembang. Untuk mencegah munculnya sel-sel kanker di dalam tubuh, anda bisa mencoba mencampurkan segelas air minum dengan baking soda sebelum meminumnya secara teratur. Perlu diingat bahwa sebelum mencoba, ada baiknya anda berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Categories: healthy