javascript hit counter

6 Manfaat Tai Chi Yang Akan Mengejutkan Anda

Tai Chi atau lebih tepatnya “Tai Chi Chuan” adalah seni bela diri kuno dari Cina yangmenyebar seperti api di Cina ketika orang menyadari manfaat kesehatan yang kuat itu disampaikan. Hari ini, penelitian yang mendukung apa yang telah dikenalkan Tai Chi Master  untuk abad – latihan Tai Chi memberikan hasil yang fantastis.

Jadi apa yang ini sejuk, tenang dan apa yang kita dapatkan dari praktek yang dikumpulkan oleh Tai Chi peeps?

 

Beberapa jawaban mungkin mengejutkan Anda!

 

Mari kita melihat manfaat tai-chi.

1) Tai Chi Membantu Tumbuh Otak Anda

Saat kita beranjak tua, otak degenerasi terjadi yang dapat menyebabkan degenerasi kognitif dan kerusakan sel-sel saraf dan koneksi mereka. Penyusutan otak ini terkait dengan usia tua dan terkait dengan demensia.

Apakah Anda ingin tahu jika ada  intervensi untuk membatalkan atau setidaknya memperlambat proses? Anda akan senang mengetahui bahwa latihan aerobik dapat memperlambat degenerasi dan bahkan meningkatkan ukuran otak. Penelitian juga menunjukkan bahwa Tai Chi menghasilkan hasil  otak yang lebih besar dan lebih baik.

 

2.) Perbaikan DNA

 

Penelitian yang dilakukan di Universitas Cina menunjukkan bahwa hanya 12 minggu  mempraktekkan Ta Chi antara perempuan muda menetap meningkatkan kapasitas DNA-mempersiapkan mereka dan respon stres oksidatif mereka.

 

Stres oksidatif diperkirakan dihubungkan ke seluruh host penyakit seperti gagal jantung, infeksi dan sistem kelelahan kronis. Tai Chi bisa menjadi ukuran preventif kuat untuk berbagai masalah kesehatan.

3.)Memberikan Kekuatan, Fleksibilitas dan Keseimbangan – Jangka Panjang

Apakah Anda melihat diri Anda mengangkat beban atau melakukan pelatihan inti keras perlawanan ke usia tua Anda? Mungkin tidak. Namun, Anda masih akan ingin untuk menjaga Anda kekuatan, fleksibilitas dan keseimbangan ke usia tua.

Dalam review yang memandang studi asli tiga puluh satu, ditemukan bahwa Tai Chi meningkatkan saldo, fleksibilitas, kekuatan otot dan meningkatkan kapasitas kekebalan tubuh.

4) Meningkatkan Memori dan Fikiran Anda

 

Dalam studi sama yang ditemukan Tai Chi meningkatkan ukuran otak, para peneliti juga menemukan ini meningkatkan memori dan kemampuan kognitif anak bangsa.

 

Satu kelompok terlatih dalam Tai Chi selama berbulan-bulan dan mengambil bagian dalam diskusi yang hidup tiga kali seminggu. Kelompok ini menunjukkan perbaikan ditandai dalam kemampuan kognitif dan memori jika dibandingkan dengan kelompok yang telah ada intervensi selama waktu yang sama.

5) Emosional Stabilitas dan Hubungan Yang Lebih Baik

Penelitian menunjukkan pelatihan dalam disiplin kesadaran seperti Tai Chi membuat Anda lebih menyadari emosi Anda dan membawa kita lebih banyak ke dalam saat ini. Kesadaran ini membawa ke dalam kehidupan sehari-hari memberi Anda kontrol yang lebih besar atas emosi Anda dan ini dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk menjaga hubungan yang harmonis.
Secara keseluruhan, Tai Chi meningkatkan Anda kesejahteraan emosional.

6) Memerangi Stres, Kegelisahan dan Depresi

Saat ini, kecepatan dan gaya hidup yang tidak diragukan lagi mengambil tol pada kesehatan mental masyarakat. Penduduk kota, khususnya, bahkan lebih cenderung mengalami stres dan kecemasan dan depresi. Di Inggris misalnya, ada 8,2 juta kasus kecemasan pada tahun 2013 sendirian.

 

Tai Chi tampaknya menjadi jawaban seperti penelitian menunjukkan latihan Tai Chi meningkatkan self esteem dan kesejahteraan dan menurunkan kecemasan depresi dan gangguan suasana hati.

Categories: healthy