javascript hit counter

Wow, Inilah 12 Makanan Penutup Termahal di Dunia

Ketika kita makan di sebuah restauran, pastinya ada menyediakan yang namanya makanan penutup. Porsi dari makanan ini tidak terlalu besar dan harganya juga terjangkau. Namun, apa jadinya jika makanan penutup yang memiliki porsi kecil tapi memiliki harga yang fantastis. Nah, kali ini mimin bakal ngasih tau nih beberapa makanan penutup yang harganya saja sudah bisa buat jatah makan anak kos sebulan nih wkwk.

Mulai dari dessert yang dihiasi berlian atau bahkan emas yang bisa dimakan turut menghiasi berbagai makanan yang tidak murah ini. Tidak jarang, dessert ini juga dibuat dari bahan yang langka dan mahal yang pastinya sulit didapatkan di pasaran. Daripada bikin penasaran, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1. Noka Chocolate, Vintage Collection $854 per pound

Mungkin ini adalah makanan penutup paling sederhana dalam daftar, Koleksi Vintage yang disediakan oleh Noka Chooclate yang mahal dihargai dengan harga $ 854 per pound. Cokelat yang dijual oleh perusahaan ini terkenal karena lezat dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Noka menggunakan semua jenis kakao dari berbagai tempat seperti Ekuador, Venezuela, Pantai Gading dan Trinidad.

Cokelat yang disediakan di Koleksi Vintage adalah semua varietas gelap, masing-masing dibuat dengan setidaknya 75% kakao. Jika Anda baru mengenal coklat kelas tinggi tersebut, Noka bahkan memberikan profil rasa dan juga petunjuk mencicipi. Setiap kotak dikemas dalam desain Noka klasik.

2. Golden Opulence Sundae $1,000

Terbuat dari yang terbaik dari yang terbaik, Golden Opulence Sundae, disediakan oleh restoran New York City Serendipity 3, akan menambahkan $ 1000 ke tagihan anda. Sundae diciptakan untuk merayakan HUT ke-50 Serendipity atau dikenal sebagai ulang tahun emas. Restoran itu mengatakan bahwa mereka hanya menjual satu dari sundae ini dalam sebulan. Tapi penjualan apa pun lebih baik daripada tidak sama sekali, bukan? Dikenal sebagai sundae paling mahal di dunia, Kemewahan emas dibuat dengan 5 sendok es krim Tahitian Vanilla Bean yang dicampur dengan vanilla Madagaskar dan coklat Chuao Venezuela dan diakhiri dengan daun yang ditutupi 23K emas edible.

Ada juga bahan lain, termasuk adonan emas, manisan buah Paris, ceri marzipan dan truffle. Untuk melengkapi semua ini, salah satu cokelat termahal di dunia (Amedei Porcelana) disiram dari atas dan sebatang bunga gula Ron Ben Israel ditempatkan dengan benar. Di atas sundae juga terdapat semangkuk kaca kecil Grand Passion Caviar dipermanis dengan jeruk, markisa dan Armagnac yang mengeluarkan warna emas mengkilap. Anda bahkan bisa makan dengan gaya sundae.

3. Sultan’s Golden Cake $1,000

Kue ini tersedia di istana Ciragan Kempinski yang terletak di Istanbul, dengan harga yang lumayan sebesar $ 1.000. Kue itu terbuat dari buah ara, pir, aprikot dan quince yang kemudian dimasukkan ke dalam Rum Jamaika dan direndam selama dua tahun. Untuk menyelesaikannya, kue itu ditutup dengan kacang vanilla Polinesia Prancis, karamel, truffle hitam dan daun emas 24 karat. Dikatakan bahwa untuk membuat kue memakan waktu sekitar 72 jam. Setelah siap disajikan, ia diletakkan di dalam kotak kue perak sterling dengan segel emas. Namun, kue biasanya hanya dibuat sesuai permintaan: biasanya untuk pernikahan, perayaan atau untuk sultan sendiri.

4. Brownie Extraordinaire $1,000

Anda dapat mencoba makanan penutup ini saat berada di Pantai Timur A.S. jika Anda bersedia mengeluarkan $ 1.000. Brownie Extraordinaire dijual di Brule, sebuah restoran di Tropicana Resort yang terletak di Atlantic City, New Jersey. Tapi, ini bukan sembarang brownie. Ini terbuat dari dark chocolate yang kemudian ditutup dengan hazelnut Italia dan disajikan dengan satu sendok es krim.

Seiring dengan makanan penutup yang manis, pelanggan juga diberi port wine yang sangat langka dan sangat mahal, Quinta do Novel Nicional, dari Portugal. Anggur dituangkan dan disajikan dalam penyemprot kristal St. Louis. Meskipun brownie mungkin tidak tampak seperti makanan penutup yang sangat mewah, menambahkan segelas anggur rempah-rempah pasti langka.

5. Bagel food traffel golden $1,500

Ini bukan bagel biasa sebab snack ini dilapisi daun emas, truffle Italia, dan sejumlah truffle cream cheese, serta Riesling jelly yang dicampur goji berry. Anda dapat menemukannya di Hotel Westin, New York. Bagel merupakan salah satu jenis roti berbentuk cincin yang terbuat dari bahan tepung terigu dan ragi yang direbus di dalam air sebelum dipanggang.

Bagel memiliki tekstur padat dan kenyal dengan bagian luar berwarna coklat muda, bertekstur agak keras dan sedikit renyah. Bukan seperti bagel pada umumnya. Bagel yang diciptakan oleh Frank Tujague, Executive Chef dari Westin Hotel di New York ini harganya mencapai USD 1000 atau setara dengan Rp 13,5 juta. Berisi cream cheese dengan serutan jamur truffle putih, goji berry, dan daun emas. Truffel putih ini jadi makanan paling mahal kedua setelah caviar.

6. Chocopologie Truffle $2.600

Siapa yang tidak suka coklat? Tapi dessert coklat truffle ini berbeda dari yang ada pada umumnya. Kalian yang ingin mencicipi Chocopologie dari Knipschildt Chocolatier di Connecticut, Amerika Serikat (AS) harus menghabiskan uang sebesar USD250 atau sekira Rp2,9 juta untuk per truffle. Bila ingin mencoba per pon-nya terpaksa merogoh kocek hingga USD2.600 atau sekira Rp30,4 juta.

Harga yang luar biasa untuk sebuah dessert coklat. Knipschildt Chocolatier punya alasan tersendiri membanderol makanannya semahal itu. Chocopologie dibuat dari 70 persen bubuk kakao Valrhona dan dicampur ke dalam krim ganache disertai minyak truffle. Menambah keistimewaannya, Chocopologie hanya dibuat berdasarkan pesanan.

7. Macaroons Haute Couture $7,414

Macaroons tidak terlalu sulit ditemukan di dunia sekarang ini. Ini hanya dua meringue puff yang disatukan dengan butter cream. Dan makanan ini paling populer di Prancis, anda dapat menemukannya dengan harga yang pantas sebagai makanan penutup yang lezat. Namun, koki pastry Prancis, Pierre Herme, telah menyiapkan sejenis makaroni baru dan lebih mahal. Label harga seharga $ 7.414 pasti membuat makaroni ini tidak menarik bagi semua orang sebagai resep aslinya.

Herme mengatakan bahwa ia menawarkan berbagai macam bahan yang telah meningkatkan biaya. Seorang pelanggan dapat memilih bahan seperti cuka balsamic, fleur de sel, anggur merah, selai kacang dan hal lain yang dapat Anda pikirkan untuk meletakkan di antara dua meringue. Tidak semua makaroni ini mahal, tapi jika Anda memilih bahan yang tepat, bersiaplah untuk mengeluarkan $ 7.000.

8. Fortress Stilt Fisherman Indulgence $14,500

Mereka mengatakan presentasi makanan sangat penting dan ketika sampai pada Benteng Stump Fisherman Indulgence, tidak ada keraguan. Di Sri Lanka, stilt fishing telah menjadi tradisi yang sangat populer selama bertahun-tahun. Makanan penutup ini memberi penghormatan khusus pada hobi dengan menggambarkan adegan memancing di panggung yang terbuat dari bahan-bahan lezat, termasuk coklat, buah eksotis dan krim Irlandia.

Hidangannya disajikan dengan kompot mangga dan delima. Ini menggambarkan seorang nelayan, diukir dari cokelat, tergantung di atas tapak. Di bawah nelayan adalah aquamarine 80 karat yang ditempatkan sempurna. Ia duduk di sepotong cokelat kecil untuk mewakili sepenuhnya stan nelayan itu. Mereka yang memesan makanan penutup bisa menyimpan permata itu, tapi sampai sekarang, tidak ada yang mengeluarkan uang. Benteng ini pertama kali diresmikan di restoran Wine3 Fisherman Stilt di Sri Lanka.

9. Frrrozen Haute Chocolate $25,000

Makanan ringan Serendipity 3 lainnya, Frrozen Haute Chocolate pastinya adalah minuman yang tidak akan pernah dilupakan siapapun. Dengan harga $ 25.000, Anda bisa menikmati minuman beku dengan konsistensi lumpur yang mengandung berbagai cocoas dari lebih 14 negara, susu dan tentu saja 5 gram 24 karat. Untuk melengkapinya, ada sesendok krim kocok dan serutan La Madeline au Truffle.

Untuk memastikan uang Anda berharga, makanan pencuci mulut “Haute” hadir dalam piala yang diberi label emas dan dihiasi berlian, 1 karat dari mereka, bersama dengan sendok emas yang bisa dibawa pulang. Pada tahun 2007 makanan penutup itu dinamakan makanan penutup paling mahal di dunia dan dimasukkan ke dalam Guinness World Records, namun label harga telah dilampaui. Bagaimanapun, apakah Anda ingin membayar $ 25.000 untuk kakao panas yang cair?

10. Platinum Cake $130,000

Dibuat oleh koki kue Jepang bernama Nobue Ikara. Kue Platinum ini dibadrol dengan harga miring $ 130.000 dan merupakan impian pencinta platinum. Kue itu dihiasi dengan frosting putih polos dan kemudian semuanya dilapisi platinum termasuk rantai, kalung, pin, liontin dan bahkan foil yang terbuat dari platinum yang dapat dimakan.

Ikara membuat kue tersebut untuk dedikasi kepada banyak wanita, termasuk Rinko Kikuchi dan juga untuk meyakinkan lebih banyak wanita untuk memakai platinum. Kue itu dipamerkan oleh Platinum Guild International, sebuah perusahaan yang mendorong lebih banyak orang untuk membeli perhiasan platinum, meski ada rekor harga logam mulia yang tinggi akhir-akhir ini. Kue belum dijual dan perusahaan tidak tahu apakah itu akan dijual atau tidak, tapi mereka tahu harganya lebih mahal.

11. Strawberries Arnaud $1.4 million

Seperti yang pernah kita dengar, segala sesuatunya tidak selalu seperti yang terlihat dan ucapan ini berlaku untuk Arnaud Strawberries ini. Jika pergi berkunjung ke restoran Arnaud di French Quarter French Quarter, anda tidak akan melihat semangkuk stroberi yang ditutupi krim dan permen.

Namun, entah bagaimana harganya $ 1,4 juta? Terlihat sedikit lebih keras dan anda akan menemukan berlian pink berkapur 4,7 karat yang dimiliki oleh Sir Ernest Cassel, penasihat keuangan kerajaan Inggris. Anda tidak hanya mendapatkan stroberi dan cincin bagus, makanan penutupnya dilengkapi dengan server sarung tangan putih yang menyediakan anggur dari set anggur seharga $ 24,850 dan tentu saja ada musik jazz live.

12. Diamond Fruitcake $1.65 million

Bagi banyak dari kita, Natal adalah hari yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, menikmati makanan yang enak dan tentu saja menghabiskan uang untuk hadiah untuk semua orang. Tapi, apakah Anda cukup berani untuk menyumbang sekitar $ 1,65 juta untuk kue? Mungkin tidak, namun satu pastry chef di Tokyo memutuskan bahwa kue itu layak untuk uang selangit ini. Kokinya memutuskan untuk melelang kue pada Hari Natal di sebuah pameran berjudul Diamonds Nature’s Miracle.

Kokinya memakan waktu sekitar 6 bulan untuk merancang kue dan satu bulan penuh untuk menyelesaikannya dan siap untuk dijual. 223 berlian kecil terletak di bagian luar kue. Kecuali untuk berlian, sisa kue itu bisa dimakan sepenuhnya.

Itulah makanan penutup dengan harganya yang sangat fantastis. Belilah semampumu saja, “Makan dan minumlah kalian, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan”. (QS. Al A`raaf : 31) janganlah berlebih-lebihan dalam berbuat sesuatu. Terima kasih.

Categories: culinary