javascript hit counter

Model Rambut Wanita Yang Sesuai Untuk Setiap Bentuk Wajah

Rambut adalah “mahkota wanita”. Ini adalah sebuah ungkapan yang menunjukkan bahwa Rambut merupakan sesuatu yang berharga, khususnya bagi para wanita. Rambut adalah salah satu kebanggaan bagi wanita, karena dianggap bisa memberikan daya tarik tersendiri.

Tak jarang para wanita mengubah bentuk dan warna rambutnya, agar tampak lebih indah, menarik, dan kelihatan lebih segar. Namun, satu hal yang seharusnya mendapatkan perhatian khusus bagi para wanita, yang senang mengganti model potongan rambutnya, yaitu bentuk wajah. Bentuk wajah adalah salah satu kunci untuk memilih gaya rambut yang sesuai agar tampak spektakuler.

Beberapa penata rambut profesional, mungkin lebih mengetahui bagaimana model potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah pelanggannya, namun terkadang beberapa wanita sering mengambil pilihan potongan rambut yang salah. Hal inilah yang pada akhirnya membuat anda merasa kecewa, tidak senang, dan percaya diri dengan model rambut anda.

Untungnya, ada beberapa trik sederhana, untuk memilih potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Dalam istilah profesional, ini dikenal sebagai visagism, yaitu teknik yang dikembangkan oleh Juillard Claude Prost untuk menganalisis bentuk dan garis wajah yang sesuai dengan gaya rambut setiap orang.

1. Wajah Bulat

Wajah bundar ditandai dengan memiliki dagu yang kecil, garis wajah bulat dan pipi yang bulat. Gaya rambut yang sempurna untuk wanita dengan bentuk wajah seperti ini adalah bentuk rambut yang membuat wajah terlihat lebih tipis dan lebih panjang.

Untuk bentuk wajah seperti ini, anda dapat menambah volume rambut ke atas, dan memilih poni samping. Jangan potong rambut anda lebih tinggi dari rahang, karena potongan rambut seperti ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih bulat.

Jika rambut anda pendek, cobalah untuk memanjangkannya. Ketika anda sedang menggerbang rambut, Anda harus selalu mengeluarkan beberapa helai rambut kedepan untuk memberikan efek tirus, dan membuat agar wajah anda tampak lebih panjang.

2. Wajah Oval

Bentuk wajah ini dianggap sebagai ukuran kecantikan, karena wajah oval ini memiliki keuntungan dapat beradaptasi dengan banyak model potongan rambut..

Wajah oval biasanya berciri-ciri, dahi sedikit lebih lebar dari dagu, kemudian rahang dan tulang pipi, hampir membentuk sebuah lingkaran. Salah satu hal yang perlu diperhatikan jika anda memiliki wajah oval, adalah bahwa pinggiran rambut tidak boleh terlalu panjang dan lurus, karena dapat membuat wajah anda tampak lebih pendek. Menambah sedikit volume rambut, sangat cocok untuk membuat gaya rambut anda tampak natural, minimalis, dan santai.

3. Wajah Persegi

Wajah persegi digambarkan dengan wajah yang memiliki garis persegi dan rahang, wajah lebih lebar dan mencerminkan seseorang yang keras..

Salah satu potongan rambut yang sesuai dengan wajah persegi adalah potongan bob. Potongan bob adalah memotong rambut sampai bagian leher, dan memiliki bagian depan yang lebih panjang daripada rambut bagian belakang.

Selain itu, anda juga bisa memilih potongan rambut pixie cut, yaitu potongan yang sangat pendek menyerupai pria. Potongan rambut seperti ini sangat cocok untuk wanita karier, dengan aktivitas yang sangat padat sehingga tidak punya banyak waktu untuk mengurus rambut. Dengan model pixie dan rambut atas ditata spikey akan membuat bentuk wajah anda terlihat memanjang dan lebih proporsional.

Selain kedua potongan rambut di atas, model rambut untuk wajah kotak lainnya yang bisa anda pilih adalah model berlapis atau layer. Jika anda memiliki rambut yang panjang, jangan biarkan rambut anda lurus dan kaku. Layering pada rambut panjang akan melembutkan garis rahang yang kuat. Dengan demikian anda bsia tampil mempesona dengan wajah kotakmu.

4. Wajah Panjang

Bentuk wajah panjang bisa dibilang sebagai wajah idaman, karena jarak antara dagu, pelipis, rahang, dan kening memiliki jarak yang proposional. Wajah panjang akan lebih baik jika menggunakan gaya rambut panjang. Biasanya jika menggunakan gaya rambut pendek, wanita yang memiliki wajah yang panjang tidak terlalu percaya diri, karena memiliki dagu yang panjang. Memiliki rambut panjang dengan bentuk layer, akan mempercantik penampilan anda, karena bentuk rambut ini dapat menutupi dagu anda yang panjang.

5. Wajah Bentuk Hati

Bentuk wajah ini memiliki rahang yang sempit. Wajah bentuk hati sama dengan bentuk wajah oval, yaitu merupakan bentuk wajah yang diidamkan. Tetapi bentuk hati memiliki bentuk dagu yang terlihat lebih runcing dan lancip. Bagian kening atau dahi dan pipi lebar. Terlihat seperti sebuah garis lengkungan hati dari arah kening dan semakin sempit ke bagian rahang. Model rambut yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah bentuk potongan rambut seperti bob atau panjang sebahu. Menggunakan poni juga masih terlihat oke. Selain itu model rambut pendek sekali dengan tatanan trap atau layer juga akan terlihat cantik.

Ini adalah beberapa rekomendasi model rambut yang bisa anda pilih, sesuai dengan bentuk wajah yang anda miliki. Untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih bagus dan memuaskan, anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan penata rambut anda, sebelum mengambil keputusan, karena setidaknya, para penata rambut jauh lebih mengetahui hal tersebut.

 

 

 

Categories: beauty