javascript hit counter

Memakai Masker “Aspirin” Untuk Perawatan Wajah

Aspirin merupakan jenis obat golongan Anti-inflamasi (anti peradangan) yang digunakan untuk mengatasi rasa sakit (analgesik), demam (antipiretik) dan mengatasi peradangan (antiinflamasi). Pada dosis rendah aspirin dapat digunakan untuk mengatasi trombosis (antitrombotik), sehingga dapat juga digunakan untuk mencegah serangan jantung.

Tidak hanya berfungsi mengobati penyakit secara internal, aspirin ternyata dapat digunakan dalam perawatan kecantikan, seperti digunakan dalam facial wajah. Facial wajah aspirin ini, sangat baik digunakan pada malam hari sebelum tidur. Pada hari berikutnya setelah anda memakai masker ini, pastikan Anda menggunakan pelindung wajah, karena kulit Anda akan menjadi lebih sensitif terhadap matahari.

Perawatan wajah dan kecantikan menjadi sangat populer sekarang ini, karena kegiatan ini bisa membersihkan kulit secara menyeluruh, serta mengurangi noda, bintik-bintik, bekas luka dan masalah kosmetik lainnya pada kulit wajah. Melakukan perawatan ini tentu akan mengeluarkan biaya yang cukup besar, yang kemungkinan tidak bisa dijangkau oleh beberapa wanita.

Tak perlu khawatir dengan perawatan kecantikan yang menghabiskan uang anda, karena tak hanya di salon saja anda dapat melakukan perawatan wajah.  Anda juga bisa mempercantik diri di rumah, dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapat dan terjangkau, yaitu dengan melakukan facial wajah menggunakan aspirin.

Ada Beberapa hal, yang perlu anda pertimbangkan sebelum melakukan perawatan wajah dengan menggunakan aspirin ini, yaitu:
1. Sebelum Anda mencoba perawatan ini, sangat penting bagi Anda untuk mempersiapkan kulit Anda beberapa hari sebelumnya, untuk mencegah kekeringan dan membersihkan kulit dari kotoran.

2. Kulit tiap-tiap orang berbeda satu sama lain, beberapa jenis kulit secara umum akan mengalami kulit kering selama atau setelah melakukan perawatan wajah dengan aspirin ini. Wajah akan mengelupas, karena perawatan ini akan mengeluarkan banyak kulit mati yang terdapat pada kulit.

3. Ide yang baik untuk menguji perawatan ini terlebih dahulu pada daerah kecil wajah Anda, untuk memastikan Anda tidak memiliki efek samping yang serius terhadap perawatan ini, seperti kulit terbakar atau gatal-gatal. Jika Anda mengalami reaksi seperti itu, anda tidak perlu melanjutkan perawatan ini.

4. Hasil yang didapat juga akan bervariasi pada jenis kulit anda, serta bergantung pada rutinitas perawatan kulit normal yang Anda lakukan.

 

Aspirin Untuk Perawatan Wajah

Sebagian besar perempuan tidak tahu bahwa aspirin memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit, berkat kemampuannya untuk meregenerasi kulit dan mengurangi noda pada kulit. Ini berkat kandungan beta hidroksi asam yang tinggi di dalam aspirin. Beta hidroksi asam ini merupakan bahan yang larut dalam lemak, yang biasa digunakan sebagai campuran produk kosmetik, seperti krim dan scrub yang mermanfat untuk memperbaharui kulit, menghilangkan noda pada kulit, memperbaiki warna kulit, dan mengangkat sel kulit mati. Aspirin juga merupakan pengobatan anti-inflamasi, yang membantu melawan jerawat.

Cara Membuat Aspirin Sebagai masker Perawatan Kulit Wajah

Karena perawatan kecantikan ini merupakan perawatan yang keras, akan jauh lebih baik untuk melakukan nya pada malam hari, untuk menghindari paparan sinar matahari langsung. Perawatan ini juga tidak dianjurkan untuk dilakukan sangat sering, karena dapat menyebabkan kekeringan pada kulit. Aplikasikan perawatan wajah ini maksimum dua sampai tiga bulan sekali.

Bahan

– 5 butir aspirin
– 2 sendok makan madu (15 g)
– 1 sendok makan yogurt (15 g)

Persiapan

– Hancurkan aspirin dengan menggunakan palu atau alat yang sejenisnya, sampai menghasilkan serbuk halus.

– Kemudian campur dengan dua sendok makan madu (sebaiknya gunakan madu organik) dan yoghurt, sampai menjadi pasta.

Cara Pemakaian

– Sebelum memakai masker wajah ini, anda harus mencuci wajah terlebih dahulu sampai bersih, dan pastikan semua bekas make- up sudah benar-benar bersih.
– Masukkan handuk ke dalam air panas selama 30 detik, sebelum kain tersebut digunakan untuk menutupi wajah Anda selama kurang lebih 10 menit. Proses ini akan membuka pori-pori kulit wajah, sehingga memungkinkan masker masuk lebih dalam ke dalam pori-pori kulit wajah anda.
– Keringkan wajah, kemudian pakailah masker yang tadi sudah di buat, dengan membentuk lapisan tipis di wajah. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, tetapi tidak lebih dari setengah jam.
– Setelah 20 menit, bilas kulit wajah dengan air hangat dan pakailah pelembab alami yang aman untuk kulit anda.

Rekomendasi Terakhir                             

Pada hari berikutnya setelah memakai masker ini, pastikan anda memakai krim anti sinar matahari, karena kulit Anda akan menjadi lebih sensitif daripada biasanya. Untuk menjaga agar kulit anda selalu sehat dan terawat,  Anda harus menggunakan perawatan kulit yang lembut dan menggunakn produk yang bisa membantu regenerasi kulit.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah perawatan di atas, Anda akan mulai melihat hasilnya setelah bulan pertama. Dan anda akan memiliki kulit yang lebih cerah dari sebelumnya. Masker ini juga dapat digunakan pada bagian tubuh lainnya, seperti ketiak, siku dan lutut.

Categories: beauty