javascript hit counter

Facial Wajah Menggunakan Es Batu Dapat Menunda Penuaan Dini

Es adalah sebuah benda atau zat yang terbentuk dari proses pembekuan atau perubahan dari zat cair menjadi padat. Es ternyata tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap dan pemberi kesegaran pada minuman maupun makanan. Es juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas kulit. Menggunakan es dalam massage (perawatan tubuh) ternyata memberikan dampak positif untuk kesehatan kulit. Namun, jika es kita gunakan langsung mengenai permukaan kulit, bisa mengakibatkan iritasi dan luka. Akan lebih baik, jika es tersebut di balut terlebih dahulu sebelum digunakan untuk massage.

Kebanyakan orang khawatir tentang penampilan kulit mereka, karena mereka sadar bahwa banyak faktor yang dapat merusak kulit mereka. Racun-racun lingkungan, sinar UV yang berbahaya, dan kebiasaan buruk yang dilakukan terus-menerus merupakan beberapa faktor yang dapat mempercepat proses penuaan kulit.

Untuk mengatasi hal ini, banyak industri kosmetik dan banyak profesional kecantikan lainnya menciptakan sejumlah produk dan teknik, untuk melawan faktor-faktor yang merusak kulit, dan menciptakan produk yang dapat merangsang peremajaan kulit. Yang menjadi masalahnya adalah, bahwa sebagian besar dari produk-produk tersebut cenderung mahal, harga yang mahal membuat tidak semua orang bisa menggunakannya.

Karena alasan itu, berikut ini akan di jelaskan alternatif murah yang dapat Anda gunakan setiap hari ntuk merawat kulit Anda, yaitu terapi dengan menggunakan Es. Tidak ada terapi wajah yang lebih sederhana daripada menggunakan Es batu. Terapi ini menjadi semakin populer karena kemampuannya merevitalisasi (kemampuan menghidupkan kembali) kulit.

Perawatan dengan menggunakan es ini telah menyebar di seluruh dunia, sehingga memungkinkan semua wanita di duniauntuk merawat kulit tanpa pengeluaran yang besar. Ini tentu menjadi sebuah keberuntungan kecil bagi para kaum wanita.

Meningkatkan Kualitas Kulit Dengan Menggunakan Terapi Es

Ribuan wanita telah memanfaatkan es batu di dalam rutinitas kecantikan mereka, untuk melengkapi perawatan kulit mereka. Menggunakan Es dalam terapi kecantikan, merupakan cara yang tepat untuk meningkatkan sirkulasi darah di wajah serta menunjang penampilan yang sehat. Selain itu, Es ini juga akan mengurangi garis-garis halus yang muncul di wajah, mencegah bintik-bintik penuaan, dan mengurangi bekas jerawat. Alasan ini lah yang menjadi pertimbangan bagi para wanita untuk menggunakannya.

Beberapa Manfaat Terapi dengan menggunak es batu, antara lain:

1. Kulit menjadi halus

Penggunaan es dalam terapi kecantikan wajah secara teratur, dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah dan mengeluarkan kotoran dari dalam kulit yang menyebabkan kulit kehilangan tekstur lembutnya.

2. Es merupakan Toner (pembersih wajah) yang murah
Daripada membeli toner yang diperjual belikan secara bebas di toko-toko atau pasar, akan lebih baik jika anda menggunakan es sebagai pengganti toner tersebut. Anda bisa menggunakan es batu untuk membersihkan wajah sebelum menggunakan make up. Es batu ini akan meminimalkan tampilan pori-pori di bawah makeup yang Anda pakai, serta membantu kulit anda terlihat sempurna.

3. Meningkatkan sirkulasi
Rasa dingin yang dihasilkan oleh es batu akan meningkatkan sirkulasi pembuluh darah, serta memperbaiki sirkulasi untuk mencegah pembentukan kantong di bawah mata dan spider veins (varises wajah).

4. Mengurangi lingkaran di bawah mata
Penggunaan es batu dalam terapi wajah secara teratur, dapat mengurangi lingkaran gelap yang muncul di bawah mata.

5. Mengoreksi ketidaksempurnaan
Kekuatan anti-inflamasi es bisa menghilangkan iritasi pada kulit, dan mengurangi kemerahan yang muncul pada kulit yang disebabkan oleh jerawat atau gigitan serangga. Jika Anda menggunakannya dua kali sehari, es ini akan membantu menghilangkan efek radikal bebas pada kulit anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Es Dalam Perawatan Wajah?

Kamu harus mengetahui manfaat yang bisa didapatkan dari terapi es. Yang perlu anda butuhkan adalah untuk memasukkan Es ini ke dalam rutinitas kecantikan Anda. Terapi ini sangat murah dan tidak memakan waktu yang terlalu lama. Walaupun efek yang dihasilkan tidak lebih cepat dibandingkan dengan produk-produk kimia lainnya, akan tetapi, jika dilakukan secara rutin, manfaat yang dihasilkan akan sangat memuaskan anda.

Berikut adalah cara yang untuk melakukan terapi Es batu:

Bahan
– Es batu
– sebuah handuk tangan atau kain

Langkah 1
– Bersihkan wajah Anda dari semua bekas makeup dan kotoran.

Langkah 2
– Bungkus beberapa es batu di dalam handuk atau kain, karena jika Anda menerapkannya langsung ke kulit dapat merusak kapiler (pembuluh darah)  kecil.

Langkah 3
– Pijat daerah wajah Anda menggunakan es, dengan tekanan kecil selama satu atau dua menit di setiap sisi.

Buatlah gerakan melingkar di sekitar:
– Rahang dan dagu
– Kening
– Pipi
– seluruh bagian hidung
– Daerah mata, ketika sampat di daerah mata, lakukan gerakan yang lebih halus

Langkah 4
– Setelah anda selesai mengusap Es batu keseluruh bagian wajah, anda bisa memakai toner kembali untuk memberikan hasil yang lebih maksimal

Rekomendasi Akhir
Jika Anda mengalami luka bakar apapun akibat rasa dingin yang diakibatkan oleh es batu, anda bisa memijat daerah tersebut dengan kain katun.

Untuk kulit berminyak atau banyak komedo, usapkan es batu ke wajah lebih lama, sampai kulit benar-benar terasa dingin saat di sentuh. Setelah selesai melakukan terapi, anda bisa menggunakan produk anti jerawat alami untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat es batu untuk mencegah penuaan dini, anda dapat mencampurkan pemakaian es batu dengan bahan-bahan bernutrisi tinggi seperti:

– Air mawar
– Jus Lemon
– Teh hijau
– Teh Chamomile
– Mentimun air
Terapi es hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Cobalah untuk melakukannya di pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Categories: beauty