javascript hit counter

Cara Mudah Agar Make-Up Bisa Tahan Lama Sepanjang Hari

Kegiatan sehari-hari dan faktor-faktor eksternal lainnya sering sekali merusak make-up yang anda pakai, namun menggunakan krim hydrating, primer, dan toner wajah, ternyata dapat membuat makeup yang anda pakai menjadi lebih tahan lama.

Banyak kegiatan sehari-hari dan faktor-faktor eksternal, seperti polusi, yang dapat merusak makeup yang dengan susah payah anda pakai setiap pagi. Hal ini tentu saja sering membuat anda merasa kesal. Setiap wanita pasti ingin selalu tampak cantik setiap saat dengan sentuhan make up yang di pakai. Namun, keringat yang diproduksi oleh tubuh, iklim dan molekul-molekul dalam udara secara bertahap membuat kosmetik yang anda pakai memudar, bahkan sampai menghilang dari wajah.

Untungnya, ada berbagai tips Kecantikan yang dapat menolong anda agar make up yang anda pakai setiap hari menjadi tahan lama atau tidak mudah hilang.

1. Mencuci Wajah Anda Dengan Benar

Sebelum Anda memakai setiap produk kosmetik atau kecantikan, sangat penting bagi anda untuk mencuci wajah terlebih dahulu dengan sabun yang ringan, dan membilasnya dengan air. Cara ini akan mengurangi kehadiran kotoran pada permukaan kulit, dan memungkinkan makeup untuk tersebar secara merata pada kulit.

2. Menggunakan Krim Hydrating

Menggunakan krim hydrating setelah mencuci wajah merupakan langkah yang tepat, yang harus diterapkan dengan benar pada kulit wajah. Hal ini dikarenakan krim ini mampu menciptakan penghalang atau pelindung pada wajah, dan mencegah perubahan yang disebabkan oleh minyak alami yang dihasilkan kulit wajah.

3. Gunakan Primer

Primers sangat populer digunakan untuk memelihara makeup Anda, agar terlihat segar sepanjang hari. Selain itu, menggunakan produk ini secara teratur, bisa membantu mengurangi atau memperkecil ukuran pori-pori, dan mencegah kotoran dan komedo berkembang di dalamnya.

4. Gunakan Set Powder

Set powder adalah teman terbaik untuk mempertahankan makeup anda agar menjadi lebih tahan lama. Di dalam penerapannya, Anda harus menggunakan kuas, dan mengoleskan bubuk tersebut ke wajah, sehingga menyebar secara merata di wajah Anda.

Setelah Anda sepenuhnya sudah menutupi daerah yang diinginkan, tunggu beberapa detik, kemudian hapus kelebihan bubuk dengan menggunakan kain lembut atau kuas.

5. Memilih Produk-Produk Tahan Air

Maskara tahan air, eye shadow dan produk kosmetik lainnya sangat sempurna bagi mereka yang memiliki kulit berminyak atau berkeringat, karena produk jenis ini tidak memerlukan sentuhan yang terus-menerus dan tetap tampak hebat selama berjam-jam.

Namun, Anda harus membiarkan kulit anda beristirahat selama beberapa hari setelah menerapkan produk-produk tahan air ini. Bahan kimia yang dikandungnya cenderung sedikit lebih agresif daripada yang ditemukan pada makeup standar.

6. Memakai Lipstik Yang Tahan Lama

Industri kosmetik telah menciptakan lusinan lipstik yang tahan lama untuk semua jenis kebutuhan. Produk ini memiliki warna yang kuat, dan tahan lama sepanjang hari.

7. Terapkan Eyeliner Anda Dua kali

Jika Anda merasa jengkel ketika eyeliner yang anda pakai menghilang setelah beberapa jam, anda bisa menerapkannya dengan pensil eyeliner dan sedikit menekannya pada saat memakainya. Setelah itu, tunggu beberapa detik dan kemudian anda bisa memakai eyeliner cair sampai anda mendapatkan tampilan yang diinginkan.

8. Memakai Blush On

Memakai blush on bukanlah sesuatu yang sulit. Kuncinya adalah mengetahui bagaimana cara menerapkannya secara merata untuk mendapatkan tampilan yang alami pada wajah anda.

9. Pilih Produk Yang Tepat Untuk Kulit Anda

Wanita dengan kulit berminyak harus membeli produk kosmetik bubuk, yang bebas dari zat berminyak agar makeup yang dipakai menjadi tahan lama. Di sisi lain, wanita yang memiliki kulit kering, harus memilih produk make up dalam bentuk krim.

10. Kurangi Pemakaian Make-up Yang Berlapis

Banyak orang keliru dan menganggap bahwa jika menerapkan berbagai lapisan makeup pada wajah, akan membuat make up tersebut menjadi tahan lebih lama, dan tidak akan memudar dengan cepat. Namun, makeup artis menyarankan untuk menggunakan make up yang tipis, karena ini adalah cara terbaik agar make up tahan lama. Kelebihan makeup hanya akan membuat wajah anda terlihat lebih buruk

11. Jangan Lupa Memakai Toner Wajah

Salah satu produk terbaik yang dapat Anda gunakan untuk memastikan makeup Anda dalam keadaan baik adalah toner wajah. Lotion ini menyegarkan dan menjaga pori-pori tetap bersih, dan mencegah kulit dari kehilangan nutrisi alami.

Idealnya, Anda harus menggunakan produk ini sebelum menerapkan semua riasan di wajah Anda. Namun, Anda juga bisa menyemprotkan toner ini di wajah Anda beberapa kali sepanjang hari. Namun, Anda harus selalu menggunakan kain untuk menyerap kelebihan toner, tanpa menyekanya terlalu keras.

Categories: beauty