javascript hit counter

5 Tokoh Anime Jepang Ini Ternyata Ada di Dunia Nyata

Apakah anda termasuk seorang pecinta anime? Kalau iya, kira-kira anime yang seperti apakah yang paling anda senangi? Jika pertanyaan ini ditujukan kepada anda, mungkin jawaban yang akan anda berikan sangatlah beragam. Beragam jenis anime ini mungkin sering anda jumpai di dalam komik maupun film dan sebagainya. Dan tanpa anda sadari, anime-anime tersebut ternyata memiliki hal-hal yang unik.

Anime adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebutkan film animasi/kartun Jepang. Kata anime tersebut berasal dari kata animation yang dalam pelafalan bahasa Jepang menjadi animeshon. Kata tersebut kemudian disingkat menjadi anime. Meskipun pada awalnya anime tidak dimaksudkan khusus untuk animasi Jepang, tetapi kebanyakan orang menggunakan kata tersebut, untuk membedakan antara film animasi buatan Jepang dan non-Jepang. Keseringan menggunakan kata tersebut, akhirnya membuat anime ini menjadi trend untuk film animasi Jepang.

Salah satu hal unik yang mungkin belum anda sadari mengenai karakter anime, yang sering anda tonton di televisi selama ini, sebenarnya terinspirasi dari profil manusia dalam dunia nyata. Anime-anime ini tidak hanya mirip dalam hal bentuk wajahnya saja, tetapi nama dan tingkah lakunya juga sangat mirip dengan beberapa tokoh manusia, yang cukup terkenal di dunia nyata.

Berikut ini adalah beberapa anime yang sangat mirip dengan beberapa tokoh manusia dalam dunia nyata:

1. Rock Lee VS Bruce Lee

Apakah anda suka menonton salah satu film Jepang yang berjudul Naruto? Naruto adalah salah satu film anime Jepang yang memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh dunia. Film Naruto ini menceritakan tentang kehidupan para ninja, yang kerap bertarung satu sama lain. Jika anda pernah menonton film ini, mungkin anda tidak akan merasa asing lagi dengan salah satu ninja konoha bernama “Rock Lee”.

Rock Lee merupakan ninja atau shinobi dari Konohagakure. Akan tetapi, Rock Lee terlahir berbeda dengan para ninja lainnya yang ada di konoha. Sebagai seorang ninja, Rock Lee dinilai tidak memiliki bakat, karena tidak bisa melakukan ninjutsu dan genjutsu. Kedua bakat ini adalah modal yang harus dimiliki oleh seorang ninja.

Walaupun Lee tidak memiliki keduanya, Lee tidak pernah menyerah ataupun putus asa. Lee terus berusaha untuk menjadi seorang ninja, dengan berlatih untuk menjadi seorang ahli taijutsu. Dan karena kemauan dan kerja kerasnya, akhirnya Lee bisa menguasai jurus tersebut.

Melihat penampilan Rock Lee dalam film naruto, secara tidak langsung anda akan merasa seperti melihat seorang aktor beladiri ternama yang bernama “Bruce Lee”.


Bruce Lee merupakan aktor yang lahir di Amerika Serikat, tetapi saat usianya menginjak remaja, Bruce Lee hidup dan tumbuh besar di Hongkong. Bruce Lee terkenal sebagai icon kung fu dunia, yang terkenal dengan jurus bela dirinya yang bernama Jet Kune Do.

Kemiripan “Bruce Lee” dengan tokoh “Rock Lee” di Naruto dapat dilihat dari:

– Keduanya memiliki nama belakang yang sama-sama berakhiran “Lee”
– Mereka berdua terkenal dengan kecepatannya
– Memiliki ciri rambut dan alis tebal yang sama

2. Marshall D Teach VS Edward Teach

Marshall D. Teach atau dikenal dengan nama Kurohige, merupakan salah satu tokoh fiktif dalam manga atau anime One Piece. Beliau adalah pemimpin grup Bajak laut Kurohige (janggut hitam), yang memiliki kekuatan buah setan Yami Yami, yang membuatnya dapat berubah menjadi kegelapan. Marshall D Teach ini digambarkan dengan sosok pria bertubuh besar yang memiliki janggut hitam. Ketika melihat tokoh anime yang satu ini, anda akan langsung teringat pada salah satu tokoh yang ada di dunia nyata. Tokoh tersebut adalah Edward Teach.

Edward Teach merupakan salah satu bajak laut dari Inggris, yang terkenal memiliki sifat yang sangat kejam. Dia memimpin salah satu kapal terbesar bernama Kapal Queen Anne’s Revenge. Edward Teach ini memiliki sebutan Blackbeard. Blackbeard adalah bajak laut yang menakutkan dan selalu meneror para musuhnya.

Bajak Laut yang terkenal sebagai Blackbeard ini hanya bertahan selama dua tahun sebagai bajak laut. Blackbeard merupakan seorang yang berbadan besar, yang mempunyai tinggi badan sekitar 6 kaki, dengan jenggot yang hitam dan panjang, mirip dengan Jack Sparrow dalam film Pirates Of Caribian, sehingga dia mempunyai julukan Blackbeard atau (si janggut hitam).

Kemiripan antara tokoh anime Marshall D. Teach ini adalah:

– menggunakan nama belakang yang sama, yaitu: “Teach”
– Sama-sama merupakan seorang bajak laut yang mendapatkan sebutan “Blackbeard”
– Memiliki ciri khas yang sama, yaitu: memiliki janggut yang tebal dan hitam
– Sifat yang dimiliki oleh keduanya memiliki kesamaan, yaitu: sama-sama mengerikan dan kejam

3. Capone Bege VS Al Capone

Capone Bege adalah salah satu tokoh anime yang berperan sebagai bajak laut, dengan gaya layaknya bos mafia yang berasal dari West Blue. Dia adalah kapten dari Firetank Pirates, dan merupakan salah satu dari 11 Supernova. Saat ini, dia dan rekan-rekannya berada dibawah naungan Big Mom Pirates. Dengan peraturan Big Mom, dia akhirnya menikah dengan Charlotte Chiffon, dan memiliki anak laki-laki yang diberi nama Capone Pez.

Bege di gambarkan sebagai seorang pria pendek bertubuh gemuk, dengan penampilan seperti bos mafia. Rambutnya disisir rapi kebelakang, dan menggunakan jas layaknya seorang mafia. Wajahnya nampak menunjukkan sifatnya yang keras, dan memiliki hidung yang menyerupai paruh burung.

Ia menggunakan setelan garis-garis hitam putih, lengkap dengan syal hijau di leher. Dia juga memakai cincin emas yang mewah, dengan batu permata yang dipakai di semua jari, termasuk kedua jempolnya. Ia juga terlihat menggunakan cerutu seperti Smoker. Karakter anime Capone Bege ini sangat mirip dengan Al Capone atau yang dikenal dengan Alphonso Gabriel.

Alphonse Gabriel adalah seorang gangstar yang berasal dari Amerika Serikat. Dia menjadi pemimpin sindikat larangan kejahatan, yang dikenal dengan Capones. Bersama dengan gengnya, dia beraksi melakukan berbagai penyimpangan di Chicago AS dari awal tahun 1920 sampai 1930.

Kemiripan diantara kedua tokoh ini, antara lain:

– Keduanya menggunakan nama “Capone”
– Penampilan keseluruhan kedua tokoh ini sangatlah mirip

4. Kenshin Himura VS Kawakami Genzai

Kenshin Himura adalah seorang samurai pengembara, yang sebelumnya di kenal sebagai pembunuh berdarah dingin dengan julukan Hitokiri Battōsai (人 斬 り 抜 刀 斎). Karakter yang diperankan oleh Kenshin Himura dalam film Samurai X ini merupakan adopsi langsung dari cerita nyata Kawakami Genzai.

Kawakami Genzai merupakan salah satu pembunuh berdarah dingin, yang terkenal pada masa revolusi Jepang. Kawakami Genzai memiliki postur tubuh kecil, dengan rambut panjang. Jika melihatnya sekilas, anda akan mengira bahwa dia adalah seorang wanita. Kawakami mulai terkenal setelah dia membunuh seorang idealis bernama Shakuma Shouzan.

Kemiripan Kawakami dengan Tokoh Karakter Anime Kenshin di film anime Samurai X ini adalah:

– Ukuran tubuh yang kecil dan tidak terlalu tinggi
– Memiliki rambut panjang bak seorang wanita
– Pada awalnya berada di pihak pemerintah, namun akhirnya melawan
– Jurus Hitten Mitsurrugi sama dengan aliran Shiranui Ryu yang diajarkan oleh Kawakami Genzai.

5. Carlos Santana VS Mario Balotelli

Carlos Santana dalam film Tsubasa digambarkan sebagai seorang pemain muda asal brazil, yang memiliki bakat serta kemampuan yang luar biasa. Bahkan dia di juluki sebagai Son of God dan Soccer Cyborg. Di film Tsubasa, Santana merupakan musuh terberat Tsubasa dalam permainan sepak bola.

Mario Balotelli merupakan salah satu pemain berkebangsaan Italia. Meskipun namanya juga muncul di serial anime Captain Tsubasa, namun tidak bisa dipungkiri ternyata kisah hidupnya mirip dengan Carlos Santana. Kemiripan dengan karakter Carlos Santana di Captain Tsubasa tersebut antara lain:

– Sama-sama dibuang oleh orang tuanya
– Sama-sama menemukan sosok ayah pada pelatihnya (Santana: Roberto Hongo sedangkan Balotelli: Roberto Mancini)
– Memiliki ciri-ciri fisik yang sangat mirip, mulai dari kulit sampai postur tubuh mereka berdua.

Categories: Anime